Sumpah Pejabat Polda Sulut yang Baru

SATUBMR,MANADO – Sebanyak 70 personil Polda Sulawesi Utara yang menempati jabatan baru, baik anggota Polri maupun PNS diambil sumpah oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto.

Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di halaman Mapolda Sulut saat apel pagi, Senin (29/7/2019), dihadiri oleh para PJU dan seluruh personil Polda Sulut.

Dalam sumpah, para pejabat mengucapkan akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab.

Baca Juga:   Kapolda Sulut Sambangi Lokasi Longsor di Bakan Bolmong

Para Pejabat juga akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Bangsa dan Negara, Pemerintah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan sendiri, sesorang atau golongan.

Para pejabat juga disumpah agar tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme dan gratifikasi berupa apa saja dari atau kepada siapapun juga. Juga dituntut agar bekerja dengan jujur disiplin, bertanggung jawab, cermat dan semangat untuk kepentigan masyarakat bangsa dan negara.

Baca Juga:   Bupati Boltim Terima Kunjungan Kerja Kapolda Sulut

“Selamat kepada personil yang menduduki jabatan baru, ingat sumpah yang sudah diucapkan dan selamat bekerja dengan baik tentunya,” ucap Kapolda.

Tim

Close