Sulut

Penting! Ini Prakiraan Cuaca Jelang Hari Raya Idul Fitri di Sulawesi Utara

SATUBMR,SULUT – Jelang pelaksanaan hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah yang diperkirakan jatuh pada hari Rabu 5 Juni 2019, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Klas II Sam Ratulangi Manado, mengeluarkan prakiraan cuaca.

Pakirawan BMKG, Mega Christy Indriani dalam rilis yang diterima, Senin, 3 Juni 2019 mengatakan, Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang di wilayah Kepulauan Sitaro, Sagihe dan Talaud.

Dari prakiraan cuaca tersebut di atas, terlihat hujan hanya akan terjadi di Tahuna dan Talaud, sementara untuk daerah lain diprediksi berawan.

Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri bagi umat Muslim biasanya dilaksanakan di tempat terbuka seperti lapangan olah raga, terminal, halaman perkantoran. Prakiraan cuaca ini sangat berguna sebagai rujukan agar salat Idul Fitri dapat berjalan dengan baik.

Di Bolaang Mongondow Raya (BMR), sebagian besar umat Muslim menjadikan lapangan olah raga sebagai tempat pelaksanaan ibadah salat Ied. Lapangan lokasinya luas sehingga bisa menampung ratusan jamaah salat Ied nanti.

Editor: Supardi Bado

Tags
Show More

Related Articles

Close