Bawaslu Sulut Miliki Call Center dan SMS Get Away (081143300300)

SULUT – Untuk lebih Mengoptimalkan Pengawasan Partisipatif Masyarakat, Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara meresmikan Gedung Media Centre, Call Centre dan SMS Gateway sebagai sarana mengakomodasi aspirasi masyarakat dalam Pelaksanaan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota di Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara dihadiri oleh Anggota Bawaslu Republik Indonesia Friets E. Siregar, SH, LLM, PhD, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Ferry Sangian, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara diwakili oleh Anggota DPRD Sulut Vony Paat, Kapolda Sulut diwakili Dikrimum Polda Sulut Kombespol. Tomo, Pangdam XIII Merdeka diwakili Kolonel. Herman, Lantamal VIII diwakili Pabandid TNI AL Bapak Pugo, Lanudsri diwakili oleh Kolonel Michiko, Kepala BNN Provinsi Sulawesi Utara Brigjen Pol. Victor Jefry, Kejati Sulut diwakili Bapak Akbar, Korem 131 Santiago diwakili Kasrem Bapak Frangky, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara DR. Herwyn J. Malonda, SPd, SH, MPd, MH, Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara  Supriyadi Pangellu, SH, MH, Awaludin Umbola, S.Hut, M.AP, Mustarin Humagi, SHi dan Kenly Poluan, SPd, M.Si serta Bawaslu Kabupaten/Kota se- Provinsi Sulawesi Utara. 

Baca Juga:   Pelanggaran Netralitas Pada Tahap Verfak, Kenly Tegaskan Harus Diproses Sesuai Prosedur

Pada Pembukaan Kegiatan, Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Supriyadi Penggellu, SH, MH mengatakan dalam upaya mewujudkan Pilkada yang bermartabat, berintegritas dan sehat dengan mengutamakan keselamatan rakyat. 

“Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara dalam upaya menciptakan keterbukaan informasi yang berkaitan dengan tugas pengawasan, hari ini melaksanakan peresmian Media Centre, Call Centre dan SMS Get Away. Kemudian, diharapkan masyarakat dapat mengakses informasi serta dapat memberikan informasi awal dugaan pelanggaran Pemilu”, katanya. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Peresmian oleh Pimpinan Bawaslu RI Bapak Friets E. Siregar, SH, LLM, PhD dengan melakukan Pengguntingan Pita, Peluncuran SMS Get Away dan Pembukaan Selubung Papan Nama Media Centre.

Dalam Sambutannya, Pimpinan Bawaslu Republik Indonesia Friets E. Siregar, SH, LLM, PhD mengatakan bahwa Sulawesi Utara akan semakin baik setelah pelaksanaan Pilkada 2020. Karena akan lahir Gubernur, Bupati dan Walikota yang akan membawa Sulawesi Utara jauh lebih baik.

” Makanya Bawaslu Sulut terus melakukan Inovasi dengan langkah mendirikan Media Centre. Call Centre dan SMS Get Away adalah yang Perdana di Bawaslu Provinsi se – Indonesia”, ungkapnya. 

Pada Saat kegiatan, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara mengatakan dalam sambutanya yang dibacakan oleh Staf Ahli Ferry Sangian bahwa penyelenggara Pilkada harus mampu merumuskan metode baru dan strategi – strategi terbaik karena semua pelaksanaan harus dilaksanakan ditengah pandemi covid – 19. 

Baca Juga:   Bawaslu Sulut Sosialisasi Pengawasan Pilkada Serentak 2020 di Boltim

“Atas nama Pemerintah Sulawesi Utara saya mengucapkan selamat serta menyambut gembira Media Centre, Call Centre dan SMS Get Away yang diresmikan hari ini. Kiranya, akan semakin mengoptimalkan peran Bawaslu dalam Proses penyelenggaran Pilkada Serentak Tahun 2020”, sebutnya. 

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Bapak DR. Herwyn J. Malonda, SH, SPd, MH, MPd. 

Disampaikannya, bahwa Bawaslu telah melakukan upaya – upaya dalam penguatan kapasitas pengawas Pemilu agar dalam pelaksanaan Pilkada ditengah Pandemi Covid 19 bisa terlaksana dengan baik.

” Berkaitan dengan Media Centre yang sudah diresmikan oleh Pak Frits, ini menandakan bahwa ruangan ini telah kami siapkan untuk sahabat pers untuk menyampaikan informasi ke publik sekaligus menyerap informasi dalam pelaksanaan Pilkada di Tahun 2020 ini”, pungkasnya. 

Pada kegiatan ini juga Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan pementasan Tari- tarian dari Tim Kesenian Sulut dan Masamper Narwastu Manado.

Red

Related Articles

Close