Babinsa ini Bantu Jaga Ibadah Jemaat Gereja GMIBM Eklesia Paret

SATUBMR, KOTABUNAN – Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Serda Jhon Tadulako tanpa mengenal lelah agar terciptanya situasi yang kondusif dan aman, selalu meningkatkan pengamanan kegiatan ibadah Kebaktian rutin di Gereja GMIBM Eklesia Paret Desa Paret Timur Kec Kotabunan Kab Boltim, Minggu (08/07/2018).

Kegiatan ibadah kebaktian umat nasrani yang dipimpin oleh Pendeta Bapak Jenri Tinangonyang diikuti jemaat sebanyak kurang lebih 200 orang. Dan dalam pelaksanaan kebaktian sebelumnya dilakukan seterilisasi oleh Babinsa Serda Jhon Tadulako bersama pengurus Gereja untuk mengantisipasi benda-benda yang mencurigakan agar para jemaat yang melaksanakan kebaktian berjalan dapat berlangsung khidmat, aman dan tertib.

Baca Juga:   Koramil 1303-15 Dan Polsek Bintauna Lakukan Operasi Gabungan

Plh Danramil 1303-05/Kotabunan Pelda Johan Soriton melalui Babinsa Serda Jhon Tadulako mengatakan Perlu dilaksanakan Pengamanan di tempat–tempat Ibadah termasuk di Gereja dengan harapan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam beribadah.
Selain memberikan pengamanan, giat Babinsa juga dimaksimalkan dengan menyampaikan pesan-pesan rasa aman.

Baca Juga:   Semangat Kopda Michael Modali Bantu Petani Panen Jagung

Pesan-pesan yang disampaikan setidaknya bisa memberikan pemahaman bagi jemaat dan warga secara keseluruhan.

“Selama kegiatan berlangsung, kondisi kondusif dan aman. Kehadiran Babinsa sendiri juga memberikan efek positif bagi jemaat. Ibadah yang dilakukan lebih khidmat dan nyaman,“ tutupnya.

————-

Jhay Yambat

Related Articles

Close