Siahaan: Lakalantas Kategori Pembunuh Nomor Satu

SATUBMR,KOTAMOBAGU– Perilaku berkendara yang baik, kunci keselamatan lalu lintas. Jika tak hati-hati, nyawa bahkan melayang karena kecelakaan. Bahkan, laka lantas masuk kategori pembunuh di dunia.

Hal ini disampaikan Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan, SIK MH, pada kegiatan Menggelorakan Milenial Road Safety Fesival di SMU Negeri 2 Kotamobagu, Senin (21/01/2019).

Kegiatan dengan tema “Inggai Don Kita Mewujudkan Milennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” ini diikuti pejabat utama Polres, Kepala Sekolah SMA sederajat, Siswa dan perwakilan orang tua siswa.

Baca Juga:   Warga Desa Moyongkota Tewas di Tambang Lanud

Menurut Kapolres, kegiatan ini digelorakan Korlatas se-Indonesia, mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019.Pihaknya sengaja melibatkan anak SMA  karena secara emosional mereka masih labil dalam berkendara.  

‘’Anak SMU yang sudah memiliki hak mendapatkan surat izin mengendara, taatilah aturan berlalu lintas yang baik demi keselamatan pribadi, keluarga dan orang lain,’’ kata Kapolres.

Baca Juga:   Diknas Akan Periksa Laporan Pungutan di SMPN 4 Kotamobagu

Kegiatan ini dianggap penting karena salah satu wadah sosialisasi pentingnya berlalu lintas, juga untuk  menekan angka kecelakaan yang sudah banyak merenggut nyawa.

‘’Laka lantas masuk kategori pembunuh nomor satu didunia dan itu harus kita cegah,’’ jelas Gani.

Kedepan kita ajak seluruh pengendara untuk menggelorakan kegiatan ini yang tujuannya adalah keselamatan berlalu lintas.

Repoter: Jhay Yambat

Close