Selamat Datang AKBP Prasetya Sejati di Polres Kotamobagu

SATUBMR, MANADO, – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Kotamobagu dari AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH, ke AKBP Prasetya Sejati. Sertijab digelar di aula Catur Prasetya Mapolda, Jumat (20/12/2019).

Serah terima jabatan di lingkungan Polda Sulut ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor: ST/3229, 3230, 3231, 3233/XII/Kep./2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Mutasi personel ini menurut Kapolda merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan, dikarenakan hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi.

Baca Juga:   Belasan Pekerja Tambang Bakan Berhasil Dievakuasi

“Kepada pejabat yang lama, saya selaku pimpinan Polda Sulut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah saudara-saudara berikan selama menjabat di Polda Sulut,” ucap Kapolda.

Kepada pejabat baru, Kapolda mengucapkan selamat datang di bumi nyiur melambai, daerah yang indah dengan suasana kerukunan dan toleransi yang dijunjung tinggi oleh warganya. “Silahkan saudara-saudara beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan dan masyarakat disini,” kata Kapolda.

Baca Juga:   Jadi Anggota DPRD Jelang Akhir Jabatan

Sertijab ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika, para PJU, para Kapolres/ta jajaran, Ibu-Ibu Bhayangkari, perwakilan personil Polri dan Bupati/Walikota yang memiliki Polres baru.

AKBP Prasetya Sejati SIK sebelumnya adalah Kapolres Sangihe. Posisinya digantikan oleh AKBP Alam Kusuma Sari Irawan, S.H., SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Gorontalo.

Beberapa kasus menanti  AKBP Prasetya Sejati, diantaranya Pencurian Uang di PU Kotamobagu dan kasus pembunuhan anak gadis Fidya Bonde di Kombot Bolaang Mongondow Selatan yang hingga saat ini pelakunya masih misterius.

Tim

Close