Sehan: Tetap Jaga Toleransi Umat Beragama

SATUBMR, BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan S. Landjar SH, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka mengantisipasi serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif yang di prakarsai oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Boltim, Jumat (31/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Sehan menyampaikan turut prihatin atas apa yang terjadi di Minut beberapa waktu yang lalu. Namun ia mengaku tak akan masuk terlalu dalam terkait persoalan itu.

Baca Juga:   Amalia Landjar: Chandra Modeong Meninggal Jam 7 Pagi

“Kita tidak akan ikut campur atas apa yang terjadi di minut, biarlah itu menjadi tanggung jawab pemerintah dan penegak hukum di minut,” ujar Bupati Boltim dua periode itu.

“Yang perlu kita lakukan adalah bagaimana membentengi dan meredam agar kejadian di Minut, tidak terjadi di Kabupaten Boltim,” tambahnya.

Untuk itu, Sehan mengimbau kepada seluruh stakeholder untuk mengantisipasi kepada masyarakat agar jangan termakan isu negatif apalagi di media sosial.

Baca Juga:   RTLH Buyandi Mulai Dilanjutkan

“Tetap jaga toleransi antar umat beragama, khususnya di boltim serta lebih mempererat silaturahmi,” imbaunya.

Acara tersebut turut dihadiri Sekda Boltim Dr. Sonny Warokka, Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid, SIK, TNI, Kapolsek Kotabunan dan Nuangan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Boltim, Organisasi Kepemudaan, sejumlah Kepala SKPD, Kemenag Boltim, Majelis Ulama, seluruh Camat, imam masjid, sejumlah pendeta, dan Pers.

Fik

Close