Sebelum Tiba di Makodim, Piala Lomba Binter Diarak Keliling Kotamobagu

SATUBMR,KOTAMOBAGU – Trophy piala juara ketiga lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Klasifikasi B yang berhasil diraih oleh Kodim 1303/Bolmong dijemput dengan sangat antusias oleh warga dan diarak sepanjang jalan trans Kotamobagu, Selasa (03/12/2019).

Setelah melalui tahapan seleksiĀ  yang sangat panjang dan verifikasi ketat dari seluruh Kodim se-Indonesia, dimana Kodim 1303/Bolmong sendiri mewakili Kodam XIII/Merdeka. Alhasil Kodim Bolmong berhasil meraih peringkat 3.

Rombongan Polres Kotamobagu berserta jajaran Kodim 1303/Bolmong, Komunitas Motor Vespa Kotamobagu dan Komunitas Bentor Kotamobagu menunggu sejak pagi di Gerbang masuk Kota Kotamobagu.

Dengan menggunakan mobil Rubicon berwarna hitam, Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos memperlihatkan piala dan sertifikat juara III Lomba Binter tersebut kepada warga Kotamobagu. Di Markas Kodim 1303/BM, Letkol Inf Sigit disambut dengan jajar kehormatan oleh seluruh anggota serta tamu undangan.

Baca Juga:   Koptu Faisol Motivasi Warga Peduli Lingkungan

Dalam sambutannya, Dandim 1303/Bolmong mengatakan Ini semua merupakan hasil jerih payah para petarung teritorial kami dalam hal Babinsa dan para Staf Kodim 1303/Bolmong.

“Ini bukan kemenangan atas pribadi diri saya sendiri,” ungkap Dandim.

Lanjut Dandim kemenangan ini juga di dukung oleh yang mendampingi dalam kehidupannya sehari hari dalam hal ini Persit Kartika Chandra Kirana dan semua tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Raya, Forkopimda serta seluruh Stakeholder yang ada.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan insan pers yang sudah mendukung hingga Kodim 1303/BM meraih prestasi yang luar biasa,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sande Dodo mengatakan, atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan rasa bangga sekaligus ucapan selamat pada Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos dan seluruh jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Baca Juga:   Babinsa Ini Bantu Warga Pinogaluman

Hal tersebut menurut Sande karena Kodim 1303 telah sukses meraih juara 3 tingkat pusat kategori B pada pelaksanaan Lomba Pembinaan Teritorial atau Binter tahun 2019.

Kebersamaan serta sinergitas oleh pihak Kodim 1303 Bolaang Mongondow bersama pemerintah daerah serta masyarakat didaerah ini melalui pembinaan teritorial telah berjalan sangat baik.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Kodim 1303 Bolaang Mongondow yang terus melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial didaerah ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat termasuk didalam menyukseskan pelaksanaan program pembangunan didaerah ini,” tutupnya.

Tim

Close