Sangadi Dudepo: Terima Kasih Pemkab Bolsel

SATUBMR,BOLSEL– Kepala Desa (Sangadi) Dudepo, turut hadir gelar Upacara Tabur Bunga untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional, Minggu (10/11/2018).

Upacara tabur bunga dirangkaikan dengan pembukaan objek wisata mangrove digelar di lokasi Wisata Hutan Mangrove Desa Dudepo Kecamatan Bolaang Uki, kabupaten Bolsel,Sulawesi utara. Pada kesempatan tersebut, Bupati menggunting pita sebagai tanda peresmian lokasi Wisata Hutan Mangrove.

Bupati bersama perangkat Desa Dudepo

“Ucapan sukur dan terima kasih atas kehadiran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel yang telah meluangkan waktu untuk dapat hadir pada acara tabur bunga di hari Pahlawan ke-74 yang dirangkaikan peresmian Eko Wisata Mangrove Desa Dudepo oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru,” ungkap Rizal.

Baca Juga:   Ansor Bolsel Gelar Konfercab ke-2 di Tolondadu

Saat di temui awak media SATUBMR di kediamannya, Rizal berharap, dengan adanya wisata hutan mangrov ini bisa menjadi salah satu pendaptan Desa Dudepo. Ia juga ingin desa ini menjadi contoh buat desa desa lain yang ada di Bolsel.

Dia menambahkan, potensi luas wilayah mangrove kurang lebih 29 Hektar ini ditumbuhi berbagai macam jenis mangrove sejati maupun mangrove ikutan. Pengembangan potensi ini lebih kepada pusat wisata edukasi dan penelitian terhadap ekosistem dan konservasi terhadap flora maupun fauna yg ada di dalam hutan mangrove.

Baca Juga:   Pemkab Lepas Jamaah Calon Haji Bolsel
Para pejabat Bolsel saat di lokasi Wisata Manggrove Desa Dodepo

“Selanjutnya akan lebih ditingkatkan sarana dan prasarana pendukung. Kami berharap dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Bolsel maupun pemerintah pusat,” tutupnya.

Acara dihadiri Bupati Hi. Iskandar Kamaru S.Pt Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Ketua PKK Bolsel Selpian Kamaru Manoppo, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii para Asisten Sekda Bolsel, Pimpinan OPD Pemkab Bolsel, Camat, Sangadi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Ayub Posi

Close