Rusdi: UNBK Bukan Beban, Tapi Jadikan Motivasi

SATUBMR, BOLTIM– Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (BOltim) resmi membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/MA/SMTK tahun pelajaran 2018-2019.

Pembukaan UNBK secara simbolis dilaksanakan  Wabup Drs. Rusdi Gumalangit, di SMA Negeri I Tutuyan, Senin (1/4/2019) kemarin. 

Pada pembukaan UNBK tersebut, Wabup mengimbau, agar para peserta tidak tegang menghadapi ujian sehingga soal-soal yang ada dapat terjawab semua.

Baca Juga:   Tahun Depan, Diskominfo Pindah ke Kantor Baru

“Berdoa  menurut keyakinan masing-masing, sebelum masuk dan mengerjakan soal-soal ujian yang ada,” kata Wabup berpesan kepada 73 peserta UNBK SMA 1 Tutuyan.

Selain itu, Wabup meminta agar peserta tak menganggap UNBK sebagai beban, tapi menjadikannya motivasi untuk meraih prestasi. Apalagi Wabup yakin anak-anak Boltim memiliki kemampuan.

“Fokus dan konsentrasi, sehingga tidak ada soal yg terlewati. Saya yakin kalian (peserta ujian-red) mampu menyelesaikan semua soal yang ada, dan akan meraih hasil yang memuaskan,” tuturnya.

Baca Juga:   Amalia Landjar: LMI Ormas Adat Nusantara, Bukan Milik Suku Tertentu

Usai membuka pelaksanaan UNBK di SMA 1 Tutuyan, Wabup didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Boltim Yusri Damopolii turut memonitoring pelaksanaan UNBK di SMA 1 Kotabunan, setelah sebelumnya melakukan video conference dengan Kadis Pendidikan Provinsi Sulut untuk melaporkan jumlah dan kesiapan para peserta ujian.

Fiki Bulow

Close