Rusak Mobil Polisi Gunakan Samurai, Pelaku Dihadiahi 2 Butir Peluru

SATUBMR,DUMOGA– RS alias Ric warga Desa Konarom Barat Kecamatan Dumoga Tenggara terpaksa dihadiahi 2 Butir timah panas akibat perbuatannya yang merusak mobil anggota Polisi, (26/11/19).

Kejadian tersebut terjadi di depan SMP 6 Dumoga Desa Konarom Barat. Dari keterangan anggota Polisi Briptu Arik Setiawan, saat dirinya melintas dari arah Manado menuju Mopuya menggunakan mobil jenis Inova dengan Nomor Polisi DB1936 DD, tiba-tiba dicegat beberapa anak muda.

Saat itu Briptu Arik sudah menyampaikan bahwa dirinya adalah Anggota Polisi namun tidak diindahkan bahkan salah satu dari mereka langsung mengayunkan samurai di bagian pintu belakang mobil.

Baca Juga:   Korban Tewas Terlentang di Dekat Buah Kelapa

“Sudah diberi beberapa kali tembakan peringatan mengarah ke atas namun bukan berhenti malah tetap melakukan penyabetan hingga 4 kali bekas sabetan senjata tajam,” ungkapnya.

Merasa terancam, Briptu Arik mengarahkan tembakan ke arah pelaku dan mengenai dibagian pinggang dan dada dan langsung melapor ke Polsek Dumoga Utara.

Dari kesaksian lain, Misran Bonde warga Konarom Barat, sebelum kejadian tersebut dirinya juga dicegat oleh kelompok anak muda tersebut dan sudah menyuruh bubar dan melarang untuk tidak melakukan pencegatan namun tidak diindahkan juga.

Baca Juga:   Petani Senang Didampingi Babinsa Saat Panen Jagung

“Saya sempat berpapasan dengan mobil tersebut, tidak lama terdengar beberapa kali tebakan,” pihak Kepolisian mengulang kesaksian Misran.

Saat ini Kendaraan milik Briptu Arik Setiawan sudah diamankan di Polsek dan sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah Desa.

Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Kita sudah hubungi pihak pemerintah desa dan Saat ini situasi Desa Konarom Barat aman dan Kondusif,” pungkas Kapolres.

Jhay

Close