Riedel Usia 16 Tahun, Clasher Peraih Medali Emas Asal Sulut di Asian Games

SATUBMR,MANADO – Tak disangka, seorang remaja usia 16 tahun asal Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, berhasil menyabet medali emas di Asian Games Jakarta. Remaja ini bernama lengkap Riedel Yesaya Sumarandak (BenZer Ridel).

Riedel mengikuti cabang olah raga eSports di Asian Games Clash Royale. Ridel Sumarandak dengan akun Clash Royal BenZer Ridel ini, berjuang sangat luar biasa, pasalnya BenZer Ridel berhasil mengalahkan pemain asal Cina yang terkenal kuat di awal pertandingan Asian Games 2018 dengan skor 3-1 seperti dikutip di suara.com.

Sebelumnya BenZer Ridel ini tertinggal satu ronde di best of 5, namun Ridel berhasil mengejar keunggulan satu ronde yang didapatnya dari upper bracket. Di final, Riedel mengalahkan pemain China dan berhak memperoleh medali emas.

Baca Juga:   Anggota Babinsa Koramil 1303-05 Kerja Bakti Dengan Warga

“Saya berani sebut dia (Riedel) Tonaas, kenapa? karena fakta tidak bisa dipungkiri, sang jagoan olah raga zaman now eSport Clash Royal dia buktikan.

Karena berkat prestasi Riedel anak remaja 16 tahun, Indonesia kini berdiri sejajar dengan negara-negara penguasa olahraga moderen zaman now eSport di Asia dgn perolehan medali emas,”ujar Kombes Pitra Ratulangi.

Karena keahlian Riedel, Indonesia berada di peringkat I Asia pada pertarungan olahraga moderen game perdana multi-event Asian Games ke 18 thn 2018 di Jakarta.

Pitra menambahkan, karena perjuangan Tonaas digital Riedel, telah membuat lagu Indonesia Raya berkumandang keras dan bendera Merah Putih berkibar gagah di hadapan bangsa-bangsa yang bertarung di Asian Games 2018.

Baca Juga:   Maesa FC dan Kansa FC U11 Gelar Laga Persahabatan

“Semangat dan perjuangan BenZer Ridel ini diyakini akan menjadi motivasi buat generasi muda tanah Kawanua dan Indonesia untuk berlomba-lomba menjadi terang dan garam dunia melakukan hal yang berguna mengejar prestasi yang sudah tersedia lebar di depan mata,”kata Pitra yang juga pembina MMA Sulawesi Utara.

Game Clash Royal tengah digandrungi anak muda termasuk di Bolaang Mongodow Raya. Game ini mudah di download di play store dan gratis. Di BMR, banyak klan Clash Royal, diantaranya Kotamobagu Net. Diharapkan, banyak gamers terpacu agar bisa berprestasi dengan melihat kehebatan Riedel.

 

Redaksi satubmr

Close