Resmikan Gedung PAUD Desa Tanjung Buaya, Ini Kata Depri Pontoh

SATUBMR.COM, BOLMUT– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, meresmikan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain Fajar Lestari, Desa Tanjung Buaya, Kecamatan Bolangitang Barat, yang ditandai dengan pengguntingan pita, Senin (09/12/2019).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Desa Tanjung Buaya, Romi Lantapa, terhadap pembangunan gedung PAUD dan program pemberdayaan masyarakat melalui pemberian bantuan kelompok ternak dan peralatan masak kepada kelompok ibu-ibu.

“Anggaran 2020 untuk Desa Tanjung Buaya ada Rp. 1,142,000,000, mo jadi ini kampung pak Sangadi, anggaran ada ada 1 M lebih,” ungkap Depri.

“Ibu Kadis, tambah satu sekolah, saya dengar sudah ada hibah di sini, tanah untuk sekolah, karena sudah dapat hibah tugas saya tinggal memberikan gedung sekolah, untuk pembuatan itu tidak lama, yang penting masyarakat bersatu,” kata Bupati dua periode ini.

Baca Juga:   Bolmut Dapat Jatah 114 P3K, Ini Tanggapan DPRD

Kemudian yang berkaitan dengan bantuan-bantuan yang kami serahkan yang diambil dari dana desa (DD), Saya terima kasih ini pak sangadi. Ada 20 ekor sapi hari ini akan diberikan kepada masyarakat Tanjung Buaya, saya yakin ini sudah memenuhi syarat, ukuranya semua sudah pas.

“Dari 20 ekor sapi ini mungkin tidak semua masyarakat tidak semua orang, tidak semua kelompok akan kebagian sapi, dan ada masyarakat puas dan tidak puas, pasti itu muncul dari masyarakat, tetapi pak sangadi harus tahan banting dan tahan kritikan, asalkan pak Sangadi harus melihat siapa-siapa yang akan diberikan bantuan, apakah dia berhak mendapatkan bantuan atau tidak,” jelas Pontoh.

Baca Juga:   Budi Kohongia: Saya Butuh Saran dan Kritik

Bupati pun menambahkan, jalan yang di depan gedung PAUD ini, sudah Ia janjikan kepada masyarakat Tanjung Buaya.

“Ini kan jalan yang dibuat, baru dirintis, sebentar lagi ini akan jadi perkampungan, kalau sudah jadi kampung, otomatis jalan harus lebar minimal 6 sampai 9 meter, jadi pak Sangadi harus ada pelebaran, saya janji 2021 saya aspal,” tutup papa Adit sapaan akrabnya.

Basir

Close