Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan SeRu, Angka Kemiskinan Menurun Drastis

SATUBMR, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar peringatan tiga tahun kepemimpinan Bupati Boltim Sehan Landjar SH dan Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit (SeRu), di Desa Togid, Sabtu (16/2). Acara yang dikemas sederhana itu, dihadiri seluruh ASN, perangkat desa, serta masyarakat Boltim.

Pada kesempatan itu, Bupati Sehan Landjar SH membeberkan sejumlah program radikal yang dilaksanakannya bersama Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit demi mem back-up ekonomi masyarakat. Satu diantaranya yaitu pembangunan RTLH yang sudah terbangun sebanyak 3000-an unit.

Bupati Boltim Sehan Landjar SH saat sambutan.

“Tidak pandang bulu semua mendapatkan haknya. 3 kategori kita laksanakan, orang yang punya tanah namun rumahnya tak layak, kita ganti rumahnya. Orang punya tanah tapi tidak mampu bangun rumah, kita bangun rumahnya. Serta orang yang tidak punya tanah dan rumah, kita beri tanah dan bangunkan rumah serta diberi sertifikat,” ungkap Bupati.

Baca Juga:   Amalia Landjar: Chandra Modeong Meninggal Jam 7 Pagi

Lebih dari itu, Bupati juga menaruh perhatian serius untuk melindungi keberadaan warganya yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. Sejumlah kebijakan diambil demi menjamin kepastian dan keselamatan kerja bagi para nelayan yang dinilai memiliki resiko kerja sangat tinggi. “Sudah 2 orang meninggal dunia mendapat 160 juta ahli warisnya, 8 orang mendapat 40 juta, 5 orang mendapat 20 juta, dan 1 orang dapat 8 juta. Kemudian ada 1200 nelayan lagi yang akan diasuransikan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, para nelayan juga diberi alat tangkap bahkan kendaraan untuk memasarkan hasil tangkapannya. “Isteri dari para nelayan juga diberi motor untuk menjual ikan. Tahun ini kita akan tambah 10 unit lagi,” terangnya.

Baca Juga:   Bupati Boltim Resmikan Kantor Kecamatan Mooat

Bupati juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berkontribusi dalam kurun waktu 8 tahun terakhir dirinya memimpin Boltim. “Lebih dan kurangnya tetap ada. Paling tidak kita sudah melaksanakan apa yang kita harapkan. sedikit demi sedikit kita sudah keluar dari permasalahan,” tutur Bupati. (Adv)

Close