Raup Untung dari Bisnis Aquascape

SATUBMR,SOSOK – Usaha apapun jika digeluti dengan tekun, pasti mendatangkan hasil maksimal. Sama halnya yang dilakukan Wahyu Reppi, warga Desa Poopo, Kecamatan Passi, Bolaang Mongondow. Dia menggeluti bisnis Aquarium/ Aquascape  dengan omset jutaan rupiah.

Memang tak mudah untuk pekerjaan yang satu ini, karena membutuhkan inspirasi dan imajinasi, sehingga karya yang dihasilkan indah dilihat. Aquaspace rakitan Wahyu bahkan memikat para pecinta aquarium.

Menurut ayah satu anak ini, untuk merakit satu buah aquascape bisa satu minggu, tergantung ukuran, bahan dan model yang digunakan. Sebenarnya tak sulit untuk merakit aquascape jika bahan tersedia.

Baca Juga:   Ini Yang di Lakukan Serka Haris Pererat Hubungan Dengan Warga

Bahan dipasok dari luar daerah seperti jawa. Namun sebagian bisa diperoleh dari alam di pegunungan Poopo, seperti bahan akar.  Untuk tumbuhan air, Wahyu menanam sendiri di samping rumah.

Wahyu Reppi

Keahlian ini menurutnya dipelajari secara otodidak, apalagi memang hobi sejak masih sekolah di SMU. Jika berkunjung ke rumahnya, hampir seluruh sudut rumah dipenuhi aquarium yang pesanan pembeli.

Aquascape ini biasanya diisi binatang air tawar seperti ikan, udang. Model dan jenisnya bermacam-macam dan unik. Untuk ikan, Wahyu harus membeli dari Pulau Jawa.

Baca Juga:   Anggota TNI Bantu Dirikan Rumah Ibadah

Untuk harga, Wahyu mematok dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta per aquarium, tergantung model dan kerumitan proses peracikan. Aquarium ini dapat dijadikan aksesoris dan menambah kecantikan isi ruangan rumah.

“Selain warga BMR, rata-rata pesanan dari Kota Manado, bahkan dari provinsi tetangga seperti Gorontalo. Untuk pemesanan bisa menghubungi saya Wahyu Reppi di facebook atau no WA 0823-9422-7584,” ujarnya.

Tim

Close