Ratusan Santri di Bolsel Ikuti Prosesi Wisuda

SATUBMR,BOLSEL – Wisuda Santri Taman Pendidikan Al Quran dan Madrasah Diniyah Se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan digelar, Minggu (1/9/2019) di Kantor Kementerian Agama, Panango.

Asisten II Pemkab Bolsel, Suja Alamri dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anak anak yang telah berhasil melewati proses pendidikan baca tulis Al Quran.

Suja menyampaikan, pendidikan Santri TPQ dan Madrasah Diniyah adalah salah satu jenis pendidikan yang berusaha  memperkenalkan dan menanamkan nilai nilai Qurani sejak dini kepada anak-anak.

Baca Juga:   Generasi Muda Bolango akan Kehilangan Jejak

“Pemerintah Bolsel akan terus mendukung perkembangan taman kanak-kanak Al Quran maupun Madrasah Diniyah dan sejenisnya, sehingga di masa-masa yang akan datang, Bolsel akan memiliki SDM yang berkualitas  dan memiliki moral yang tangguh,” ujarnya.

Dia berharap, agar para pendidik  Al Quran dapat terus meningkatkan kualitas ilmu yg dimilikinya , agar para santri dapat memiliki pemahaman keagamaan yang baik, memahami Islam secara utuh (kaffah) dan dapat mengaplikasikan Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin.

Baca Juga:   Abdi Gobel Apresiasi Pelaksanaan HUT RI di Bolsel

Wisuda ini diikuti 219 santri putra dan 164 santri putrid dengan total 383 santri. Menurut Lisin Yunus, Ketua Panitia Wisuda mengatakan, para santri ini berasal dari 7 kecamatan di Bolsel.

“Mereka telah melalui proses pembinaan dan ujian  munaqasah oleh tim penguji di masing-masing kantor urusan agama se-Bolsel ,” ungkapnya.

Wisuda ini turut dihadiri, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sulut yang di wakili oleh Drs Hi Muktar Bonde, Plt Kepala kantor  Kementrian Agama Bolsel H. Muh Thaib Mokobombang, S.Ag, dan Kepala KUA Bolsel.

Ayub Posi

Close