Rakor Bersama Stakeholder, Bawaslu Boltim Minta Masyarakat Turut Awasi Pilkada

SATUBMR,BOLTIM – Dalam rangka pengawasan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang sedang bergulir, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Bawaslu Boltim) menggelar Rapat kordinasi pengawasan bersama stakeholder dalam rangka pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil bupati, serta Walikota dan Wakil walikota tahun 2020 di Penginapan Safira Tombolikat.

Kegiatan yang digelar 30 Januari 2020, dihadiri Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Mustarin Humagih S.Hi kordinator divisi penindakan pelanggaran  dan Awaluddin Umbola S.Hut kordinator divisi Sengketa, hadir juga Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kepala Polisi Resor Boltim, Pemerintah daerah, dalam hal ini dinas Catatan sipil, Badan Kesatuan bangsa dan politik, camat dan sangadi.

Baca Juga:   Anggota TNI Ini Prakarsai Pembuatan Jalan Desa

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Boltim Sehan Landjar dalam materi yang disampaikanya mengatakan, Bawaslu merupakan lembaga yang mempunyai otoritas dalam menjaga nilai-nilai demokrasi, sesuai dengan amanat undang-undang. “Saya yakin Bawaslu Boltim mampu melaksanakan tugasnya sebagai pengawas pemilu yang berintegritas, dan bisa mengemban amanah besar dari negara,” ucap Bupati 2 periode ini.

Disisi lain, Kapolres Boltim AKP Irham S.IK yang menjadi salah satu narasumber pada  kegiatan tersebut menjelaskan, pihaknya akan bekerja sekuat tenaga untuk mengawal dan menjaga keamanan pilkada. “Kami akan berusaha agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, yang dapat mengganggu jalanya pilkada tahun 2020 ini,” jelasnya.

Baca Juga:   Bupati Resmi Buka Kegiatan Jumbara Ke 9 Tahun 2019

Sementara itu, Ketua Bawaslu Boltim Harmoko Mando S.Hut Pada kesempatan itu juga meminta kepada seluruh stakholder dan masyakat agar dapat membantu mengawasi jalanya pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2020.

“Saya harap pemerintah daerah, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, Pihak kepolisian, serta seluruh masyakat agar bersama sama dengan Bawaslu untuk bantu awasi pilkada sebab keterbatasan personil kami yang menjadi faktor utama, sehingga bawaslu butuh bantuan semua elemen masyarakat,” tegas Okom sapaan akrabnya.

Fiki

Close