Rakor Bawaslu Bolsel untuk Peningkatan Kapasitas

SATUBMR,BOLSEL– Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), terus melakukan persiapan menjelang Pemilu 17 April 2019 nanti.

Rapat Kordinasi (rakor) Bawaslu Bolsel yang di gelar selama tiga hari, Jumat (5/4/2019) dan Minggu (8/4/2019) ini dilakukan bersama sentra Penegakan Hukum Terpadu ( Gakumdu) di Hotel Sutan Raja, Kotamobagu.

Rapat kordinasi tiga lembaga penegak hukum pemilu tersebut dalam rangka meningkatkan lagi  kapasitas kelembagaan menjalang hari pemungutan suara dalam pemilihan umum.

Baca Juga:   Kamaru: Bersyukur Bisa ke Tanah Suci

Pantauan media SATUBMR, belasan anggota Sentra Gakumdu di Kabupaten Bolsel dari beberapa unsur seperti Polres Kotamobagu ,Kejaksaan Negeri Kotamobagu dan Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan seluruh jajaran,  tampak serius mengikuti kegiatan rapat kordinasi.

Turut hadir Kordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal, Kifli Y Malonda ST,  dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwaslucam) se kabupaten Bolsel.

Bertindak sebagai narasumber adalah Pembina Setra Gakumdu, Kasat Reskrim Polres Kotamobagu, Mohamad Aswar Nur SIK, Ketua Bawaslu Kiswan Paputungan, Kordiv SDM Organisasi dan Data Informasi Monita P Mokodompit SE, Anggota Bawaslu Provinsi Sulut Kordiv Pengawasan Humas dan hubal dan Kenli Poluan SPd MSi.

Baca Juga:   Ada Berkah di HUT Bhayangkara Ke-73

Kifli Y Malonda ST, dalam sambutannya mengatakan, Rakor Sentra Gakkumdu ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas anggota dan panitia pengawas pemilu di tingkat kecamatan.

“Nara sumber katanya, akan memaparkan materi berkaitan dengan prosedur penanganan pelanggaran pidana baik dalam proses penyelidikan maupun penuntutan,’ tukas Kifli.

Ayub Posi

Close