Raih III Medali di Filipina, Bupati Boltim Beri Penghargaan

SATUBMR, BOLTIM-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Memberikan Penghargaan Kepada Vanesa Cinta Muaya atas keberhasilannya meraih 3 medali dalam Kejuaraan Karate tingkat Internasional yang diselenggarakan di Filipina 26 September 2019 lalu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, SH usai pelaksanaan upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-91, di halaman kantor Bupati, Senin (28/10).

Baca Juga:   Siahaan: Lakalantas Kategori Pembunuh Nomor Satu

Bupati mengatakan, ini sebuah kebanggaan bagi masyarakat boltim, karena salah satu putri daerah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Meski begitu, Bupati meminta Vanessa tetap mengasah bakatnya sebagai atlit karate, akan tetapi jangan melupakan pendidikan. “Pendidikan harus tetap nomor satu,” ujar Bupati.

Baca Juga:   Amalia Landjar: LMI Ormas Adat Nusantara, Bukan Milik Suku Tertentu

Diketahui, saat berlaga di Kejuaraan Karate tingkat Internasional di Filipini, Vanessa yang merupakan siswi Kelas III SMP Negeri 2 Modayag, mampu memboyong 3 medali yakni emas, perak, dan perunggu. Medali ini direbut di kelas Kata Pemula, Bungkai Kadet dan Beregu Kata Kadet.

(Fiki)

Close