Puluhan Kader PMII Gelar Diskusi di Taman Kota Pobundayan

SATUBMR, KOTAMOBAGU – Sedikitnya 25 kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengikuti diskusi mingguan yang difasilitasi Pengurus Cabang PMII Bolmong. Menariknya, diskusi dilaksanakan di taman Kotamobagu Kelurahan Pobundayan, Kotamobagu Selatan,  Minggu (15/09/2019).

“Diskusi rutin biasanya di buat di dalam sekretariat tapi kali ini kita buat beda, yaitu dengan suasana terbuka tepatnya di taman Pobundayan,”  ujar Virgo Mando, Koordinator Biro Kaderisasi.

Kegiatan ini menurut Virgo, merupakan upaya mempererat tali silaturahim antar anggota dan Kader PMII yang terdapat Di beberapa Komisariat di PMII Cabang Bolmong.

Baca Juga:   Ini Kata Kepsek SMPN 1 Kotamobagu Soal Dana Batik

lebih lanjut kata Virgo, kegiatan diskusi rutin ini mengambil tema “Islam Nusantara” yang di bawakan langsung oleh senior PMII sahabat Handoko Paputungan.

Diskusi ini adalah bagian dari merawat Kaderisasi yang harus dilakukan oleh pengurus PMII, karena bagian dari tanggung jawab. Pada dasarnya Pengetahuan harus terus di rawat. karena jantung organisasi berada dalam Kaderisasi.

Baca Juga:   Anak-anak Panti Asuhan Doakan Para Polisi Ini

Virgo berharap, output dari Kegiatan ini  agar dapat memberi pelajaran bahwa soliditas anggota dan kader untuk diskusi sangatlah penting. Tanpa itu organisasi berjalan sekadar hidup tanpa sebuah kegairahan mencapai tujuan.

Salah satu Anggota Komisariat UDK, Hesky Makalalag berharap, kegiatan seperti ini terus di lakukan setiap minggu. Agar semangat berpengetahuan akan terus terjaga.

“Banyak hal yang bisa saya petik dari kegiatan diskusi seperti ini, tentang semangat, kekeluargaan, dan sadar akan pentingnya berpengetahuan ,” kunci Hesky.

Tim

Close