Polsek Lolayan Utamakan Pelayanan

SATUBMR,LOLAYAN– Dua minggu menjadi Kapolsek, IPTU Novrianto Sadia S.Sos SH, menjadi Pelayan Masyarakat di Wilayah Kecamatan Lolayan. Dia menawarkan inovasi sederhana dengan mempertimbangkan masukan, arahan Camat, Danramil, Sangadi, dan para Sekdes .

Hal tersebut sejalan dengan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) di Wilayah Polres Kotamubagu yaitu pelayanan Catatan Kepolisian, Perijinanan Kegiatan Masyarakat, dan SKCK Dilevery .

Baca Juga:   SMK Negeri Sang Tombolang Gelar LDKS

“Tujuannya mempermudah masyarakat, untuk mengurus  Catatan Kepolisian/ Perijinan dan Penerbitan SKCK di Polsek Lolayan, one day Servic,” ungkap Kapolsek saat dihubungi via WhatsApp.

Lanjut Pria yang selalu tersenyum tersebut, Catatan keterangan Kepolisian, Perijinan Kegiatan Masyarakat yg diterbitkan Polsek secara cepat dan gratis. Yang  dibayar masyarakat yaitu Pengurusan SKCK sesuai dengan PP 60 Tahun 2016 Tentang PNBP, dengan Tarif Rp30 ribu.

Baca Juga:   Pawai Obor Warnai Penutupan LDKS

Untuk warga yang mengurus Perijinan, tidak perlu repot datang ke Polsek, cukup mendatangi Sangadi kemudian Sangadi mengeluarkan Rekom

“Sangadi mengirim WA ke Kapolsek dan langsung diproses secara cepat, Anggota Polsek atau Bhabinkamtibmas yang akan mengantar langsung,” katanya.

Untuk Kegiatan Masyarakat Berupa Pesta, menjadi Tanggung jawab bersama antara, pemerintah Desa, Bhabinsa dan Bhabiinkamtibmas untuk mengamankan Kegiatan.

Tim

Close