Polsek Lolayan, Pemuda dan Linmas Siap Jaga Perayaan Natal dan Tahun Baru

SATUBMR,LOLAYAN– Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun baru 1 Januari 2020, Polsek Lolayan dan Koramil Lolayan melaksanakan silaturahmi dengan pemuda dan Linmas di Pondok Poyosingogan Polsek Lolayan.

Dalam sambutannya, Kapolsek Lolayan IPTU
Novrianto Sadia SH, mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh ketua pemuda dan linmas serta Kepala Desa yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

Menurut Kapolsek, Perbedaan adalah Harta dan keindahan, Tidak ada batasan antara Kapolsek dan warga untuk bersilaturahmi. Tidak ada aturan yang mengatur atau melarang Kapolsek untuk bersilaturahmi dengan seluruh warga Kecamatan lolayan. termasuk dengan linmas dan pemuda yang merupakan mitra kepolisain dalam menjaga kamtibmas di tingkatan desa.

Meski berasal dari suku dan agama yang berbeda, namun jangan jadikan perbedaan itu sebagai pemutus tali silaturahmi antar pemuda, masyarakat dan pihak kepolisian.

Baca Juga:   Tempat Wisata Baru di Bolmong yang Wajib Anda Kunjungi

“Perbedaan adalah sesuatu yang indah dan tidak perlu diperdebatkan,” tutur Kapolsek.

Lanjutnya, pandangan selama ini jika masyarakat yang hadir di Polsek, pasti bermasalah dengan hukum, itu yang kita harus hilangkan.

Dengan jumlah penduduk yang mencapai ribuan dan jumlah anggota yang sedikit tentunya tidak sebanding dengan personil yang ada. Sebabnya Polsek mengharapakan bantuan dari pemuda serta Linmas untuk menjaga keamanan, Kerena keamanan dalam masyarakat adalah tanggung jawab bersama.

“PAM swkarsa dari masyarakat untuk melaksanakan pengamanan Adalah kekuatan bersama. Sinergi antara pemuda, masyarakat,Linmas, serta pihak kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan untuk terciptanya rasa aman bagi masyarakat,” ungkapnya lagi.

Baca Juga:   Babinsa Dondomon Bantu Pembuatan Tiang Gereja GPDI Antioka

Novrianto meminta bantuan kepada pemuda dan linmas agar sama-sama menjaga/mengamankan ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru, dan setiap perayaan entah itu Muslim ataupun Nasrani demi terciptanya keamanan dan ketertiban khususnya wilayah Kecamatan Lolayan.

Dalam pertemuan tersebut dari beberapa perwakilan Pemuda yang sempat memberikan masukan, memberikan apresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolsek, sebab selama ini belum pernah dilakukan kegiatan semacam ini.

“Setau saya kegiatan semacam ini adalah kegiatan yang pertama kali dilakukan di Polsek,”ungkap Ketua Karang Taruna Desa Abak Deibi Ngantung S.sos.

Hadir dalam acara tersebut yakni Kapolsek Lolayan, Wakapolsek, Seluruh Anggota Polsek, Linmas serta Ketua pemuda 14 Desa, Sangadi Bakan dan Sangadi Mengkang.

TIM

Close