Polsek Lolayan Lakukan Rapat Koordinasi Kamtibmas Bersama Anggota DPR Bolmong

SATUBMR,LOLAYAN- Dalam rangka menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Lolayan lakukan Siaga dan Rapat Kordinasi Kamtibmas Aparatur Pemerintah dan Pihak Keamanan Tingkat Kecamatan Lolayan.

Bertempat di Pondok Poyosingogan kegiatan yang diinisiatif oleh Kapolsek Lolayan IPTU Novrianto Sadia S.sos SH berlangsung meriah karena diisi dengan hiburan musik sehingga bernuansa Semi Cafe.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Febrianto Tangahu dari Fraksi Nasdem Dapil Lolayan, Camat Lolayan Faisal Manoppo, Kapolsek Lolayan,Wakapolsek, Anggota Sektor Lolayan, Babinsa mewakili Danramil, Kepala Desa Sekecamatan, Sekdes Serta Linmas perwakilan dari beberapa desa dan perwakilan Pemuda Desa Kopandakan Dua Marshall Datundugon. Sabtu(30/11/19)

Baca Juga:   Diduga Lakukan Pengrusakan, 8 Warga Tapa Aog Dipolisikan

Dalam rapat tersebut ada beberapa poin yang dibahas diantaranya mengintensifkan giat silaturahmi dan dialog aparatur Pemerintah Dan Pihak Keamanan juga konsep pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru nantinya.

“Siaga malam minggu bersama Aparatur pemerintah dan Pihak Keamanan sebagai upaya antisipasi gangguan keamanan tingkat Masyarakat,” kata Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga mengatakan akan mengundang semua ketua pemuda di 14 Desa, baik ketua pemuda desa dan ketua-ketua pemuda dusun untuk membahas Kamtibmas serta sebagai perpanjangan tangan pihak kepolisian.

Selain itu beberapa usulan masuk antara lain melibatkan pemuda dalam menjaga situasi di desa masing-masing dan agar pemuda merasa diperhitungkan dan bisa mempunyai rasa tanggung jawab utnuk menjaga keamanan.

Baca Juga:   Kapolres Kerahkan 120 Personil Lakukan Pencarian Korban ┬ádi Bakan

Ditempat yang sama Febrianto Tangahu mengatakan untuk bulan Desember ini, khusus untuk malam tahun baru sebagai upaya mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dirinya mengusulkan agar pihak keamanan dapat melakukan Razia Miras, Sajam, dan Knalpot Racing. dan dirinya sangat mensuport pihak kemanan dalam menindak tegas Pelaku-pelaku keributan.

“Untuk tahun baru bisa diarahkan disatu tempat untuk adik-adik atau pemuda untuk membunyikan petasan untuk mengurangi kebisingan disemua titik yang ada di Desa karena suara petasan,” ungkapnya.

Pertemuan ini sangat diapresiasi oleh semua yang hadir, karena sebulumnya belum pernah dilakukan pertemuan semacam ini. Dan rencannya akan dilaksakan setiap bulannya.

Tim

Close