Petani ini Siap Bertarung Demi Rakyat

SATUBMR,KOTAMOBAGU – Latar belakang sebagai seorang petani, membuat orang yang satu ini percaya diri. Aba Deddy S Pinontoan namanya. Dia mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kotamobagu dari Partai Gerindra dengan nomor urut 2, Dapil Kotamobagu Timur-Utara.

Putra asli Totabuan dengan segudang prestasi di organisasi masyarakat dan pemuda ini hidup sederhana dan merakyat. Latar pergaulan itu membuat Aba Deddy mengerti betul dengan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Saya bukan berasal dari orang mampu, namun allhamdullilah semuanya masih berkecukupan bahkan masih bisa berbagi dengan yang lain,” ujar pria kelahiran 23 Februari 1976 ini.

Baca Juga:   Jusran: Cabut Ijin Finance Yang Meresahkan di Kotamobagu

Salah satu pembina organisasi masyarakat Keluarga Besar Muda Kotobangon (KBMK) ini juga menambahkan, tidak terpikirkan untuk maju dalam pemilihan anggota DPRD Kotamobagu, dengan alasan kurang mampu dari segi financial, tetapi sebagian masyarakat dan pemuda Kotobangon banyak memberikan buah pikiran dan motivasi, Ia maju dan mengawal aspirasi masyarakat.

Pemilihan Umum Anggota DPRD sudah semakin mendekat , kader-kader calon legislatif semakin gencar melakukan pendekatan ke masyarakat,kampanye-pun semakin gencar di lakukan di mana-mana.

“Berhati besar dan selalu memperhatikan aspirasi masyarakat adalah tipikal pemimpin yang kami butuhkan,bukan hanya di janji-janji semata” ujar Ade irma Sasmita Paputungan selaku anggota KBMK.

Baca Juga:   Begini Kata Sabir Saat Pamit di Kantor DPRD Kotamobagu

Ade Irma menambahkan, masyarakatpun bisa menilai siapakah pemimpin yang pantas untuk mengawal aspirasi mereka. “Kami membutuhkan penyambung lidah untuk masyarakat yang mengerti dengan keadaan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat. Kami tidak memerlukan pemimpin yang memiliki kemampuan finansial yang besar, apa lagi yang tidak pernah berkontribusi dengan masyarakat dan seketika muncul dan sok akrab pada kami hanya karna ingin dipili,” tukas Irma.

Menurut Irma, rakyat tidak butuh uang dan kesejahteraan selama 5 tahun kedepan tidak bisa dibayar dengan uang. “Kami butuh pemimpin  dengan hati yang besar dan tulus,” tugas Mama Nena selaku warga kotobangon. Menurut warga, figur seperti Aba Dedi lah yang diinginkan oleh rakyat.

Arie Suratinoyo

Close