Pengurus Dekranasda Bolmut Periode 2018-2023 Dilantik

SATUBMR,BOLMUT – Ketua Dewan Kerjinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bolmut Dra. Hj Ainun Pontoh Talibo secara resmi melantik Pengurus Dekranasda Periode 2018-2023 yang bertempat di RM Laviesta.

Dalam sambutannya Ketua Dekranasda Bolmut mengharapkan kepengurusan ini dapat menghadirkan inovasi melalui program-program yang kongkrit dan nyata, dimana dapat meningkatkan kemapuan perajin yang berdaya saing, dan dapat mengebangkan produk kerajinan di daerah yang berkualitas, inovasi kreatifitas kerajinan tradisi dan budaya serta menumbuhkan wira usaha, mengfasilitasi pengrajin untuk perlindungan hak cipta, dan membantu mempromosikannya dalam rangka akses pembiayaan.

Baca Juga:   Bupati Bolmut Pimpin Apel Perdana Pasca Idul Fitri 1440 H

Sementara itu, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh yang juga Pembina Dekranasda Bolmut menyapaikan selamat bekerja kepda jajaran pengurus yang baru dilantik.

Baca Juga:   Pemkab Bolmut Gelar Entry Metting Dengan Tim Pemeriksa BPK RI

“Diharapkan dapat mengangkat potensi-potensi produk industri kecil dan menengah (IKM), dalam mengebangkan potensi khususnya di bidang kerajinan,’tukasnya.

Dirinya juga menghimbau perlunya peningkatan koordinasi sehingga dapat memberikan pembinaan dan pengembangan usaha kerajinan sehingga produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik.

Turut Hadir Wakil Ketua I TP PKK Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Ketua DWP Hj. Fitriana Nani Buhang, SE, Pimpinan Perangkat Daerah, Pejabat TNI/Polri serta para camat.

Basir Ilyas

Close