Pemkab dan DPRD Bolsel Hadiri Musrenbang Bolaang Uki

SATUBMR.COM,BOLSEL- Assisten II Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Mewakili (Sekda) Marzanzius A. Ohy. S.STP, membuka secara resmi kegiatan Musrenbang Kabupaten tingkat Kecamatan tahun 2020 yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bolaang Uki, Senin (10/02/2020).

Assisten II, Suja Alamri dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini berdasarkan Permendagri 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

Perlu diketahui capaian indikator Ekonomi Bolsel mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi dari Tahun 2017 yaitu 6,25% tumbuh menjadi 6,60% pada tahun 2018. Angka kemiskinan pada tahun 2017 14,16% pada tahun 2018 menjadi 13,60% indeks pembangunan manusia pada Tahun 2017 berada pada angkatan 64,05% meningkat 0,44%pada tahun 2018 menjadi 64,49% selain peningkatan capaian pembangunan daerah tersebut berdasarkan hasil evaluasi capaian program dan kegiatan masi ada beberapa target program Utama dalam RKPD Tahun 2021.

Baca Juga:   Hadiri Seminar Adat Mongondow, ini Pesan Bupati Bolsel

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Arifin Olii menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Tahun 2021.
Arifin Olii mengatakan, keikutsertaan DPRD pada musrenbang untuk mengawal program prioritas yang menjadi rekomendasi desa.

Baca Juga:   Pesona Alam Bolsel Diminati Turis Cina

“Ada beberapa poin penting menjadi usulan yakni perbaikan infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, pariwisata,” ujar Ketua Arifin Olii

“Kami selaku wakil rakyat akan mengawal semua usulan 17 Desa di Kecamatan Bolaang Uki ini.  Tapi kita akan lihat juga usulan yang jadi prioritas,”  jelas Arifin.

Dirinya juga berharap  dalam Musrembang tersebut tetap memperhatikan usulan prioritas masyarakat agar semua program pembangunan dapat dirasakan.

Turut hadir Ketua dan Anggota DPRD, Kapolsek, Danramil,KUA, Kepala OPD, Camat, Sangadi, BPD, Perwakilan Anak” Daerah,Tokoh Masyarakat dan Masyarakat umum.

Ayub Posi

Close