Pemkab Bolmut Terima Kunjungan Kapolda Sulut

SATUBMR,BOROKO– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menerima dan menyambut kunjuangan kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen. Pol. Dr. Remigius Sigit Tri Hardjanto, M.Si, Jumat (15/03/2019).

Bupati Drs.H.Depri Pontoh dalam sambutanya mengatakan, selamat datang di Bolmut. “Ini merupakan satu kembanggaan dan kehormatan bagi kami segenap unsur Pemerintah Daerah dan masyarakat atas kehadiran Bapak Kapolda. Apreasi saya selaku Kepalah Daerah, kunjungan ini merupakan kepedulian dan perhatian Bapak Kapolda kepada Daerah yang sedang berkembang ini,” tukas Depri di Aula Kantor Bupati.

Baca Juga:   Anggota DPRD Bolmut Ukur Pakaian Dinas

Menurut Depri, Kabupaten Bolmut sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), merupakan salah satu dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulut, dimana secara geografis berada diperbatasan Provinsi Sulut dan Provinsin Gorontalo.

Bupati dua periode ini juga menegaskan, stabilitas keamanan daerah di Bolmut cukup baik dimana kehidupan rukun dan damai serta saling menghargai, serta saling menghormati perbedaan terlihat dalam aktifitas kehidupan warga yang sarat dengan kearifan lokal.

Baca Juga:   Wabup Bolmut Hadiri Sertijab Kepala Kantor BI Sulut

“Terhadap agenda pemilihan umum serentak tahun 2019, perlu saya laporkan kepada Bapak Kapolda, bahwasanya Kabupaten Bolmut terdiri 3 daerah pemilihan dengan TPS berjumlah 246 TPS, serta wajib pilih berjumlah 56.893 pemilih,” ujar Depri didampingi Wabup Drs Amin Lasena.

Sementara itu, Kapolda sendiri dalam kunjungan tersebut mengatakan, dalam mengahadapi pemilu tanggal 17 April nanti, meminta semua pihak untuk mensukseskannya. “Saya mohon doa dan kerjasamanya untuk meksukseskan pemilu yang aman, tertib jujur dan adil,” kata Kapolda.

Sebelum memasuki ruangan, tampak Kapolda disambut oleh tokoh adat setempat.

Reporter: Basyir Ilyas

Close