Pembangunan Empat Bangunan OPD Sedang Dalam Perencanaan

SATUBMR,BOLMONG — Untuk memaksimalkan pelayanan ke masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow, di tahun 2020 berencana akan membangun sebanyak 4 (Empat) bangunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal itu dibenarkan Nixon R Gopay ST, Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Dia mengatakan, pembangunan sebanyak 4 (Empat) gedung tersebut saat ini dalam perencanaan konsultan.

Baca Juga:   Pemkab Bolmong Gelar Rapat Kerja Perdana 2020 bersama Imam dan Pegawai Syari

“Bangunan yang akan dibangun yakni Gedung Inspektorat, BKD, Dinas Kesehatan dan PTSP,” kata Nixon R Gopay ST, Selasa (11/02/2020) di ruang kerjanya.

Lanjut Nixon, dari 4 gedung yang akan dibangun tersebut dianggarkan rata-rata sebesar 3 miliar rupiah. Dan diperkirakan pelaksanaan tender akan berjalan di bulan maret 2020.

“Jadi kalau kontrak di bulan april, maka pelaksanaan pekerjaan panjang bisa sampai Desember,” tambahnya.

Baca Juga:   Tempat Wisata Baru di Bolmong yang Wajib Anda Kunjungi

Menurutnya, jika dengan perhitungan waktu pelaksanaan yang panjang, kemungkinan sangat kecil jika pekerjaan konstruksi tidak selesai.

Perlu diketahui, untuk pembangunan 4 gedung tersebut, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, mengucurkan anggaran sekitar 13 Miliar. Di antaranya untuk Pembangunan Gedung Inspektorat 3 Miliar, Gedung KPTSP 3 Miliar, Gedung BKD 3,5 Miliar dan Gedung Dinkes 3,5.

Jhay Yambat

Close