Pejabat Polda Tinjau Lokasi Bencana di Kampung Lebo

SATUBMR,SANGIHE – – Karo Ops Polda Sulut Kombes Yohanes S bersama Dansat Brimob Polda Sulut Kombes Mulya Nugraha didampingi Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Sudung F. Napitu, SIK, meninjau lokasi bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Minggu (5/1/2020) siang..

Kali ini rombongan meninjau lokasi bencana yang berada di Kampung Lebo Kecamatan Manganitu. Terpantau personil Polri dan TNI bersama stakeholders terkait serta warga bahu membahu melaksanakan pembersihan sisa material banjir bandang dan tanah longsor serta melakukan pencarian terhadap warga yang dinyatakan hilang.

Baca Juga:   Abraham Samad Lontarkan Gagasan Reformasi Putih

Rombongan yang juga didampingi Kabag Ops Kompol W.G. Janis dan Kapolsek Manganitu Iptu Joubert Johanis, juga berdialog dengan warga yang terdampak bencana.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kepl Sangihe dan kedua pejabat dari Polda tersebut memberikan imbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dengan cuaca saat ini yang masih ekstrim.

Baca Juga:   Elly Lasut - Moktar Parapaga Menang di Pilbup Talaud

Selain berdialog dengan warga, rombongan juga melaksanakan pertemuan dengan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana dan Kepala BPBD Sangihe R. Pudihang, di Posko Bencana Lebo.

“Kita melakukan diskusi untuk mencari solusi dalam percepatan penanggulangan bencana yang terjadi” ujar Kapolres.

Dalam kunjungan tersebut Karo Ops dan Dansat Brimob juga memberikan motivasi dan semangat kepada anggota Polri yang melakukan tugas kemanusiaan membantu proses evakuasi bencana.

(RED)

Close