Pahlawan Adipura Kotamobagu ini Meninggal Sepulang Dari Sidik

SATUBMR,KOTAMOBAGU – Nasib malang dialami petugas kebersihan ‘pahlawan adipura’ bernama Aida bangki (56), warga Desa Kopandakan Satu, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu. Aida meninggal setelah terjatuh dari motor yang ditumpanginya usai absen sidik di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Informasi yang diperoleh, Almarhumah sejak subuh telah di lokasi menyapu jalan. Setelah melaksanakan tugas, Almarhumah bersama rekannya menuju kantor DLH di Mongkonai untuk absen sidik. Ketika dalam perjalanan pulang, korban terjatuh dari motor yang dikemudikan oleh Sutrianingsi Mokodompit saat berada di Kopandakan Satu.

Almarhum sempat dilarikan ke RSUD Kotamobagu, namun sayang, nyawanya tak tertolong lagi karena diduga benturan di bagian kepala saat terjatuh.

Baca Juga:   Pasca Pileg, RS ini Siap Layani Caleg Stres 

“Saat  kami memasuki Kopandakan, tiba-tiba almarhum terjatuh dari motor. Saya juga tak menyangka itu terjadi,” ujar Sutrianingsi saat berada di rumah duka.

Aida yang keseharian bertugas membersihkan sampah di perempatan Desa Bungko ini dikenal ramah dan pendiam oleh rekan-rekannya sesama petugas kebersihan. “Orangnya baik, lokasi tempat kami bekerja berdekatan,” tukas rekan almarhum bernama Rukmana Kantohe.

Sementara itu, Kepala Dinas DLH Kotamobagu, Alfian Hasan saat dihubungi membenarkan, almarhumah merupakan Tenaga Harian Lepas (THL) di DLH. “Saya sudah dengar informasinya, tapi saya sedang tugas luar di DLH Propinsi,” tukas Alfian.

Baca Juga:   Pasukan Orange Kotamobagu Mogok Kerja

“ Tentunya kami sangat tekejut dengan kejadian ini, apalagi menimpa ke petugas kebersihan yang wilayah kerjanya di ruang terbuka hijau atau jalur hijau. Kami selalu mengimbau ke petugas supaya agar berhati-hati dalam melaksanakan tugas, apalagi di wilayah jalan Arteri yang tinggi tingkat arus lalulintas kendaraan bermotor,” ujar Alfian.

Dia menambahkan, ke depan,  kecelakaan yang mengakibatkan adanya korban bagi petugas kebersihan tidak akan terjadi.

“Kami jajaran Dinas Lingkungan Hidup kota kotamobagu mengucapkan Turut berduka cita kepada Almarhumah, semoga khusnul khotimah,” tutup Kadis DLH.

Tim Satubmr

Close