Olly Sebut Cawagub dari BMR

SATUBMR,POLITIK – Jelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, wacana pendamping Olly Dondokambey, ramai dibicarakan. Untuk warga Bolaang Mongondow Raya (BMR) menginginkan keterwakilan putra daerah di Pilgub 2020 mendatang.

Saat dicecar pertanyaan oleh jurnalis soal pasangan dari BMR, orang nomor satu di Sulut ini mengaku beberapa kader BMR layak untuk maju.

“Ada Yasti, Herson, Tatong dan Bupati Iskandar Kamaru. Semua berpeluang, semua tergantung dengan kondisi,” tukas Olly, Kamis 27 Juni 2019, saat menghadiri puncak Bulang Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di alun-alun Molibagu Bolsel. Meski demikian, Olly tidak mengulas lebih jauh kriteria cawagub nanti.

Baca Juga:   Amalia Landjar: Jika Rakyat Minta, Saya Siap

Saat Pilgub 2015, Olly memilih pasangannya Steven Kandou yang merupakan representase Minahasa Raya. Dengan demikian, warga BMR berharap, untuk kepemimpinan berikut, ada kader BMR yang terakomodir.

Menurut Pengamat Politik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, DR Ferry Liando, BMR merupakan King Maker di Pilgub Sulut 2020 nanti. “Jika ingin ada keterwakilan dari BMR, harus dibuat konvesi. Tokoh masyarakat bersatu mengusung satu calon,” ujar mner Ferry saat dihubungi belum lama ini.

Baca Juga:   Hadiri RUPS, Sehan Singgung Bank Sulut-Go

“Saya memandang di BMR  itu memiliki koleksi kader yang memiliki bobot dan kualitas yang tidak diragukan. Sehingga jika BMR berhasil mengutus putra daerahnya, maka tidak hanya menguntungkan BMR, tetapi juga akan menguntungkan Sulut pada umumnya,” tutupnya.

Reporter: Ayub Posi

Redaktur: Supardi Bado

Close