Menpar Buka Festival Bunga 2019 di Tomohon

SATUBMR,TOMOHON– Pemerintah Kota Tomohon bersama Kementerian Pariwisata RI menggelar Tomohon International Flower Festival (TIFF).

Iven tahunan yang masuk dalam agenda pariwisata nasional ini merupakan gelaran yang kesembilan kalinya semenjak pertama kali digelar tahun 2011.

Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, yang dipusatkan di ruas jalan Tomohon – Langowan, Kamis (8/8/2019).

“Selamat untuk Tomohon, acara TIFF telah menjadi trending topik nasional saat ini. TIFF Telah ditetapkan sebagai kalender iven nasional 2018 dan 2019, dipastikan TIFF akan masuk dalam kalender nasional tahun 2020,” ucap Menteri disambut tepuk tangan selurun hadirin.

Baca Juga:   Wasi Bakal Pecahkan Rekor Guiness World Record

TIFF juga menurut Menteri ditetapkan sebagai festival karnaval bunga terbaik nasional.

Sementara itu dalam sambutannya, Walikota Tomohon Jimmy Eman menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak. “Iven ini merupakan agenda untuk meningkatkan pariwisata di Tomohon. Pemkot Tomohon telah menetapkan sektor pariwisata sebagai leading sektor di Kota Tomohon untuk menjadi tujuan wisata unggulan di Sulut,” ujarnya.

Baca Juga:   Kasus Proyek Tol Manado-Bitung, Tiga Orang Ditetapkan Tersangka

Kegiatan TIFF dilanjutkan dengan Tournamen tof Flower (ToF) sebagai bagian dalam rangkaian TIFF 2019.

Kegiatan yang mengusung tema Greatest Love of All ini dihadiri oleh Forkopimda Sulut, para Bupati dan Walikota serta para Duta Besar negara sahabat.

Tomohon International Flower Festival ini mendapat pengamanan dari personil Polres Tomohon dan jajaran, yang dibackup juga personil Polda Sulut.

Tim

Close