Kuburan Massal Korban Tambang Bakan Digali Keluarga

SATUBMR,BOLMONG – Satu Jenazah korban tambang maut Bakan, Kecamatan Lolayan, Bolang Mongondow yang dikuburkan secara massal di Desa Mopait, digali kembali oleh pihak keluarga. Mereka yakin, salah satu jenazah yang dikubur adalah Samsul Mokoagow (59) warga Tanoyan.

Pantauan SATUBMR.COM, tampak keluarga dibantu pemerintah dan kepolisian setempat menggali kembali kuburan tersebut. Menurut pihak keluarga, sejak awal memang mereka telah yakin bahwa jenazah yang diidentifikasi menggunakan gigi palsu adalah Samsul.

Baca Juga:   Tiga Kantong Jenazah Diturunkan dari Lokasi Busa

“Almarhum beberapa kali kawin, waktu itu ada sedikit miskomunikasi antar keluarga, sehingga baru sekarang kami pindahkan jenazahnya,” tukas Masni Simbala, keluarga dari almarhum, Senin (8/4/2019).

Rencananya, pihak keluarga akan membawa jenazah tersebut untuk dimakamkan di Desa Tanoyan.

Baca Juga:   Prosesi Adat Mopohabaru di Kediaman Bupati Bolmut
Keluarga membalut jenazah menggunakan kain kafan. Foto Jhay

Camat Lolayan Faisal Manoppo saat berada di lokasi mengatakan, pihaknya membantu keluarga memindahkan jenazah tersebut. Satu unit ambulans disediakan.

Diketahui, Samsul merupakan salah satu dari korban tambang maut bakan yang ambruk 26 Februari 2019 lalu. Dari hasil identifikasi tim DVI, almarhum menggunakan gigi palsu, namun karena tidak ada keluarga yang mengklaim, sehingga dikuburkan secara massal.

Jhay Yambat

Close