Fatayat NU Kotamobagu Gelar Aksi Sosial Pembagian Masker di Pasar

KOTAMOBAGU,SULUT- Pandemi Corona yang terus terjadi, menimbulkan kekhawatiran bagi seluruh masyarakat, termasuk di Kota Kotamobagu. Guna mencegah penularan dan melindungi warga, Fatayat NU Kotamobagu membagikan masker bagi para pedagang.

Pembagian masker ini dilaksanakan Minggu, 19 April 2020, di Pasar Tradisional Poyowa Kecil, Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

Sejak subuh, anggota Fatayat NU membagikan masker kepada inde-inde dan pedagang yang berjualan di area pasar.

Ketua Fatayat Kotamobagu, Citra Dewi Ololah S.Sos mengatakan, aksi sosial ini dilakukan menyusul Sulut, ada salah satu daerah telah dinyatakan sebagai salahsatu daerah transmisi cobid-19.

Baca Juga:   Fatayat NU Kotamobagu Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

“Aksi pembagian masker ini untuk melindungi pedagang di pasar dari penularan wabah corona. Kami melibatkan anggota Fatayat dari cabang hingga PAC,” tukas Citra didampingi Ketua PAC Kotamobagu Selatan, Ariyati Panu SH.

Dalam kegiatan ini, ratusan masker dibagikan tidak hanya bagi pedagang pasar tradisional, tetapi juga bagi warga yang belanja di pasar dan tukang bentor.

Baca Juga:   Hari Ini Fatayat NU Kotamobagu Gelar LKD dan Pelantikan PAC

Diharapkan, dari pembagian masker ini dapat mengurangi risiko penularan virus mematikan ini. Menurut Citra, aksi ini juga merupakan aksi rangkaian HUT Fatayat NU.

Diketahui, virus yang berasal dari Wuhan China ini, telah menyebar di 132 negara. Di Indonesia, angka positif 2.648, meninggal 535 orang dan yang sembuh 631 orang.

Red

Related Articles

Close