Bakal Calon Rektor IAIK Paparkan Visi dan Misi

SATUBMR,KOTAMOBAGU- Panitia Pemilihan Rektor Insititut Agama Islam Kotamobagu (IAIK) meggelar penampaian visi dan misi serta program kerja Bakal Calon (Balon) Rektor, Sabtu (20/6/2020), di Kampus IAIK, Kotobangon, Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Dalam penyampaian visi dan misi ini, diikuti tiga dari empat balon Rektor IAIK, yakni Dr Muharto, S.Pd.I M.Si, Dra Nulin Mokoagow MM, Dr Muliadi Mokodompit, SE M.Si. Sementara itu, Drs Muh Anton Mamonto MA absen.

Penyampaian visi dan misi ini menghadirkan para panelis andal dari Bolaang Mongodow Raya dari berbagai unsur sepeti Pers diwakili Fauzi Permata SE dan Fahmi Gobel, Akademisi Ustad Ali Anthoni, dan unsur tokoh masyarakat Zainul Lantong SH.

Penyampaian visi dan misi ini, khusus bakal calon Dr Muharto digelar secara online dengan menggunakan video converece. Sementara, Nulin Mokoagow dan Muliadi Mokodompit menyampaikan langsung ke hadapan panelis.

Kegiatan ini berlangsung empat jam dan dihadiri dosen serta unsure civitas akademika IAI Kotamobagu.

Zainul Lantong selaku Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor mengatakan, tahapan kali ini merupakan tindak lanjut dari agenda sebelumnya yakni fit and propertest yang digelar 17 Juni 2020 lalu.

“Insaallah tahapan berjalan dengan baik dan demokratis, seluruh calon diundang untuk memberikan gambaran visi dan misi, jika nanti terpilih sebagai rektor nanti. Kampus IAIK harus menjadi kampus rujukan di BMR, sehingga diperlukan manajemen yang mau bekerja untuk kemajuan pendidikan. Seluruh calon visi dan misinya bagus,” tukas Zainul.

Dia menambahkan, tahapan selanjutnya adalah verifikasi akhir berkas kandidat dan selanjutnya penetapan dan pemilihan Rektor oleh  Senat IAIK.

“Sesuai jadwal, pemilihan rektor akan digelar Sabtu 27 Juni 2020. Seluruh pengurus senat dan anggota dilibatkan dalam pemilihan dengan sangat demokratis,” tutupnya. (*)

Related Articles

Close