Komandan Kodim Bolmong Kunjungi Pusian, Ada Apa?

SATUBMR, BOLMONG – Komandan Kodim 1303 Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos bersama Pasiter Dim 1303/BM Lettu Inf Muyassir, meninjau Lokasi Cetak Sawah Baru yang berada dilokasi Desa Pusian Kecamatan Dumoga,Kabupaten Bolaang Mongondow. Sekitar 23 Hektar dijadikan lokasi sawah baru.

Dandim berharap, dengan pencetakan lahan sawah baru akan dapat mendukung percepatan pencapaian swasembada pangan.

”Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, serta dapat mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, sehingga kita tidak perlu lagi mengimpor bahan makanan dari luar,” ujar Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, saat meninjau lokasi yang akan dijadikan pencetakan sawah baru di wilayah Kecamatan Pusian, Selasa (24/07/2018).

Baca Juga:   Tiga Masih Tertimbun, Michael: Itu Bukan Pekerja Saya

Cetak sawah adalah bagian dari program pemerintah dalam bidang pengentasan kemiskinan. Dengan mewujudkan pemanfaatan di bidang agro pertanian dan pemanfaatan optimalisasi lokasi.

Kegiatan cetak sawah juga ditujukan agar pemerintah tidak mengalami krisis pangan yang akan dihadapi oleh pemerintah ke depan. Selain itu, cetak sawah merupakan salah satu cara untuk menyiasati menyusutnya lahan pertanian yang diakibatkan dari banyaknya alih fungsi lahan pertanian tanaman pangan sehingga pemanfaatan lokasi tidak optimal sebagaimana peruntukkannya.

Baca Juga:   Polisi Gagalkan Pengiriman Miras ke Gorontalo

Program cetak sawah ini nantinya akan terus berkembang secara bertahap dan akan berhasil apabila dilakukan dengan penuh kesabaran dan keseriusan oleh warga masyarakat terutama dilokasi setempat sehingga program cetak sawah ini dapat dilaksanakan secara tepat sasaran dan berkesinambungan untuk kepentingan petani, jelas Dandim.

Tim

Close