Kodim 1303 Bolmong Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah

SATUBMR, KOTAMOBAGU– Gladi posko yang digelar selama 3 hari dari tanggal 04 –  06 Juni 2018 oleh Kodim 1303 Bolmong, sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.IP selaku Komandan Pelatihan (Danlat) mengatakan, Gladi Posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan.  Latihan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

Baca Juga:   Wow! Putri Kotamobagu Ini Raih Cum Laude di Rusia

“Ini juga upaya untuk membantu pemerintah,” kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, Gladi posko itu merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk persiapan Satuan dalam menangani musibah diwilayahnya tapi harus sesuai dengan Standart Operating Procedures yang merupakan kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah tugas yang anda kerjakan.

Baca Juga:   Canda Tawa Warnai Komsos Babinsa Bolangitang

“Ini untuk membuat Satuan lebih siap dan bisa menganalisa dan mencarikan jalan terbaik untuk mengatasi suatu permasalahan diwilayahnya”, Tutup Danrem.

-——————-
Jhay Yambat.

Close