Kelompok Tani Bolmut Manfaatkan KUR dari BNI

SATUBMR,BOLMUT – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, secara resmi melaunching penyaluran BNI Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tani di Tribun Lapangan Olahraga Desa Ollot.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan apresiasi terhadap Bank BNI yang telah menunjukkan perannya dalam membangun perekonomian Daerah.

Program KUR bagi Petani dinilai penting dan strategis, dimana kehadirannya akan memberi spirit dan motivasi masyarakat untuk memanfaatkan Lembaga keuangan Perbankan guna memperlancar usaha pertaniannya.

Dikatakan, Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bolmut saat ini telah mencapai 6,35 Persen dan diperkirakan terus meningkat, yang ditandai dengan aktivitas perekonomian yang semakin baik seiring dengan bertambahnya sumber-sumber pendapatan masyarakat.

Baca Juga:   Bupati Bolmut Hadiri Gebyar Ketupat Provinsi Gorontalo

Kondisi ini akan berkembang pesat bila didukung adanya lembaga Keuangan seperti Bank BNI yang diharapkan dapat memberikan bantuan modal dalam meningkatkan usaha kecil menengah yang nantinya dapat tumbuh dan berkembang serta berdaya saing menjadi usaha yang tangguh dan mandiri.

Pemberian KUR Tani ini merupakan bentuk kontribusi PT. Bank BNI dalam melayani masyarakat dan wujud komitmen bersama Pemerintah dalam proses pembangunan Daerah.

“Terima kasih kepada pihak Bank BNI yang telah memberikan perhatian dan manfaat yang besar bagi masyarakat dan Daerah Bolmut. Kepada masyarakat khususnya Kelompok Tani diimbau agar dapat memanfaatkan fasilitas keuangan ini dengan baik untuk meningkatkan usaha pertanian di Kabupaten Bolmut,” tukas bupati.

Baca Juga:   Peserta Seleksi JPT Pratama 2019 Diminta Serius

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan secara simbolis penyaluran KUR Tani kepada 20 Kelompok Tani dan penandatanganan perjanjian Kredit antara Bank BNI dengan Kelompok Tani di Kabupaten Bolmut.

Turut hadir Pimpinan Cabang PT. Bank BNI Kotamobagu Adi Ismail, ST., Pimpinan Perangkat Daerah terkait, Kepala KCP Bank BNI Boroko, para Camat, Sangadi serta Tokoh-Tokoh Masyarakat.

Basir Ilyas

Close