Kejadian Naas di Pasar Poyowa Kecil

SATUBMR,KOTAMOBAGU –  Kebakaran hebat terjadi di Pasar tradisional Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kotamobagu, Sulawesi Utara. Sekitar pukul 01.00 WITA, Selasa  (19/02/2019), dua belas kios sembako dan apotik ludes dalam sesaat.

Kebakaran terjadi saat warga dan pemilik kios sedang istirahat. Saat itu, warga yang melihat kejadian, membangunkan warga dengan memukul tiang listrik, sementara warga lain menhubungi aparat desa untuk segera menghubungi pemadam kebakaran.

Baca Juga:   Pungutan Modus Sumbangan SMPN 4 Kotamobagu Dikeluhkan Wali Murid

“Pada saat kami terjaga, api sudah besar dan masyarakat sudah panik, saya langsung menhubungi aparat desa untuk mendatangkan pemadam kebakaran,” ujarnya Ketua RT di kompleks pasar tersebut.

Kios yang terbakar antara lain apotik, kios elpiji, dan beberapa kios berisi sembako.

Baca Juga:   Heboh! Terduga Penculik Anak di Bolmut Ditangkap Warga

Salah satu Anggota DPRD Kotamobagu, Jusran Deby Mokolanot, S.Ag, M.Si tampak berada di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan, regu pemadam kebakaran, Camat Kotamobagu Selatan dan Kepala Desa Poyowa Kecil.

Jusran memperkirakan, kerugian dari kebakaran yang terjadi sekitar bisa ratusan juta rupiah. “Turut prihatin dengan musibah yang dialami para pedagang,” tukas Anggota Komisi II ini.

Reporter: Pradi Supanji Umamit

Close