Kapolsek Pertemukan Pemdes Abak-Bombanon

SATUBMR,LOLAYAN– Mempererat hubungan silaturahmi antara Desa Abak dan Bombanon dimulai dari pemerintah serta perangkat kedua desa.

Dalam pertemuan yang dilaksankan di Pos Polisi di perbatasan Desa Abak-Bombanon Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow beberapa malam lalu.

Kapolsek Lolayan IPTU Novrianto Sadia SH mengatakan ini bentuk pencegahan serta menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Lolayan khusus Desa Abak-Bombanon kerana kedua desa ini berbatasan langsung dengan wilayah Dumoga.

Baca Juga:   Ini Nama-nama Warga Tanoyan Selatan yang Terjebak di Tambang Bakan

Dari pertemuan tersebut Pemerintah kedua Desa sangat mengapresiasi kegaiatan tersebut. Menurut mereka sebelumnya belum pernah dilakukan pertemuan semacam ini. dan ini merupakan langkah yang baik agar kerukunan dapat terjaga.

Dari hasil kesepakatan dalam pertemuan ini Tambah Kapolsek, pemerintah kedua Desa bersepakat, jika terjadi permasalahan baik di dalam atau antar pemuda kedua desa maka yang pertama bertanggung jawab adalah pemerintah itu sendiri.

Baca Juga:   Program PKT Berdampak Baik Untuk Warga

Selain itu untuk perayaan hari-hari besar keagamaan baik Islam ataupun Nasrani pemuda yang didampingi pemerintah akan menjaga keamanan jalannya perayaan atau ibadah keagamaan tersebut.

“Pertemuan semacam ini kita akan jadwalkan rutin dan bergilir di dua desa,” pungkas IPTU Novrianto Sadia.

Jhay Yambat

Close