Kapolres Kotamobagu Ajak Pemuda Lebih Inovatif

SATUBMR,KOTAMOBAGU-Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH mengajak seluruh Pemuda BMR agar semakin mempererat persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa.

peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun ini harus dijadikan momen untuk kembali menegaskan komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada 1928 silam karena hanya dengan persatuanlah maka cita-cita bangsa ini akan terwujud. Senin(28/10/19)

“Di tangan pemuda yang inovatif, kreatif, inspiratif Bolaang Mongondow Raya bisa lebih maju dalam menghadapi persaingan kedepan,” kata Kapolres

Lanjut Kapolres mengatakan, semangat persatuan ini tak hanya milik pemuda, kaum milenial saja, namun juga diperuntukan bagi semua elemen bangsa, selain itu Kapolres juga
mengajak dan mengingatkan kaum milenial untuk senantiasa bijak bermedia sosial dan tidak mudah menerima informasi dari media sosial apalagi terprovokasi sehingga mengakibatkan perpecahan.

Baca Juga:   Masalah Ini Yang Terjadi Jika Kredit Motor di Adira Kotamobagu

Dalam sejarah bangsa ini, tambah Kapolres, pemuda memiliki peran yang sangat besar bagi kemerdekaan Indonesia. Mereka menjadi penggerak kebangkitan bangsa, mulai didesaknya Presiden Soekarno untuk mempercepat pembacaan teks proklamasi, sehingga keesokan harinya pada 17 Agustus 1845 terjadilah momen yang sangat penting bagi negeri ini, yaitu kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga:   Dua Hari Hilang, Fidya Ditemukan Tak Bernyawa

Tonggak sejarah yang penting bagi kebangkitan pemuda tak lain, Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda merupakan keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan selama dua hari, yaitu 27-28 Oktober 1928 di Batavia, atau yang kini dikenal dengan nama Jakarta. Sejak saat itu, setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda.

Olehnya mari manfaatkan momen bersejarah ini dengan hal-hal yang positif.

jhay Yambat

Close