Kapolres: Kenaikan Pangkat itu Penghargaan Kinerja

SATUBMR,KOTAMOBAGU– Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan SIK MH, pimpin Upacara Korps Raport kenaikan Pangkat, Golongan Perwira, Brigadir dan PNS Polri Periode 1 Juli 2019, yang dilaksanakan di halaman Polres Kotamobagu. Senin (01/07/2019) pukul 09.30 WITA.

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut, sedikitnya ada 88 personil yang naik pangkat 1 tingkat diatasnya. Masing-masing 2 personil dari Aiptu ke Ipda, 46 personil dari Bripka ke Aipda, 35 personil dari Brigpol ke Bripka, 4 personil dari Briptu ke Brigpol dan 1 personil dari Bripda ke Briptu.

Baca Juga:   Dandim: Pilwako Kotamobagu Rawan

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan bagi personil Polri berdasarkan penilaian terhadap perilaku dan kinerja dari personil itu sendiri atas tanggung jawab dan pengabdian sebagai Bhayangkara Polri.

“Kenaikan pangkat bukanlah Hak setiap anggota Polri,” terang Kapolres.

Lanjut Gani, Dengan diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi adalah pertanda adanya harapan dan kepercayaan lebih yang diberikan institusi terhadap Anggota Polri.

“Amanat dan kepercayaan ini harus dijaga dan dipertanggung jawabkan terutama di bidang tugas masing-masing,” tegas Kapolres.

Baca Juga:   Korban Investasi Bodong Milik Mey Mengaku Donor Hingga 150 Juta

Selain untuk dipertanggung jawabkan tambah Kapolres, ini juga merupakan motivasi dan inovasi untuk meningkatkan disiplin, jangan cepat berpuas diri, karena kenaikan pangkat akan membawa konsekwensi tanggung jawab yang lebih besar untuk tugas pokok pelindung,pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Harus mampu melaksanakan tugas secara Profesional, modern dan terpercaya,” pungkas AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH.

Turut hadir dalam upacara tersebut Waka Polres Kotamobagu, Kompol Efendy Tubagus S.Sos MSi, para Kabag, Kasat serta Pejabat Utama Polres, Bhayangkari.

Jhay Yambat

Close