Kapolres Apresiasi Kerukunan di Sangihe

SATUBMR,TAHUNA – Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Sudung F. Napitu menghadiri pembukaan kegiatan Pemuda FKUB Peduli Tahun 2019 di Kampung Tariang Lama dan Talawid Kecamatan Kendahe, Kamis 18 Juli 2019.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan Bantuan dari FKUB kepada Jamaah Mesjid Jabal Nur Kampung Talawid dan Jemaat GMIST Lahai Roi Kampung Tariang Lama oleh Ketua FKUB dan Camat Kendahe berupa peralatan olah raga.

Kegiatan ini mendapat apresiasi Pemerintah dan aparat keamanan yang ada. “Kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh FKUB melalui kegiatan ini. Ini sangat positif untuk memupuk dan menjalin silaturahmi antar semua agama dan golongan, khususnya di Sangihe. Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian kita semua untuk saling membantu dan saling peduli,” ujar Kapolres.

Baca Juga:   Sanksi Adat Pulau Karatung untuk Pasangan Selingkuh

Kegiatan ini dirangkaikan dengan lomba Idol Kerukunan dan Malam Keakraban, diskusi panel, bakti sosial membersihkan pinggiran pantai Kampung Tariang Lama, pengobatan gratis dan operasi ringan di Aula GMIST Lahai Roi Kampung Tariang Lama.

Baca Juga:   Gunung Api Karangetang Status Siaga, Warga Diimbau Waspada

Selain itu dilakukan kerja bakti di Mesjid Jabal Nur Kampung Talawid dan kegiatan olahraga di lokasi Pembangunan Mesjid Jabal Nur Kampung Talawid.

Turut hadir Wakil Bupati Sangihe Helmut Hontong, S.E, Danlanal Tahuna Mayor Christian, Kadis Kesehatan dr. Joppy Thungari,M.Kep, mewakili Kepala Kementerian Agama Kepulauan Sangihe M. Ali Lintuhaseng M.Pd.I, Ketua FKUB Sangihe Pdt. A. Makasar, M.Th, Ketua Pemuda FKUB H. Natingkaseh, SIP, Toga, Tomas, Toda, Tokoh Pendidikan dan masyarakat Kampung Tariang Lama.

Tim

Close