Kapolres: Anggota Polisi Lakukan Pungli, Saya Tindak

SATUBMR,KOTAMOBAGU– Kepolisian Resor Kotamobagu, canangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan yang professional, bersih, bebas dari pungutan liar (pungli).

Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH  mengatakan, pihaknya mulai mencanangkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di Polres Kotamobagu

Baca Juga:   Imbauan Pemkot Kotamobagu Tertib di Media Sosial

Lanjut Kapolres, jika sudah mendapat predikat Zona Integritas nanti, berarti sudah siap dikritik integritasnya dan pihaknya akan mengadakan sayembara, jika ada anggotanya yang melakukan pungutan liar di masing-masing bidang pelayanan maka tolong divideo dan di sampaikan.

“Sebagai bentuk kontrol dan pengawasan. Jika ada anggota saya yang Pungli, video lalu diberitahu ke saya, pasti saya tindak,” kata Gani.

Baca Juga:   Ada Berkah di HUT Bhayangkara Ke-73

Tambah Kapolres, di Polres Jajaran Polda Sulut ada 4 Polres yang ikut dalam penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yakni Polres Kotamobagu, Polres Minahasa,Polres Minahasa Selatan, Polres Kota Manado.

“Saya sudah presentasikan program ini di hadapan Kemen-Pan RB,” ungkap Kapolres. Meski masih ada kekurangan namun pihaknya menginginkan sesuatu yang lebih baik lagi.

Jhay Yambat

Close