Kapolda Sulut Lantik 48 Pejabat yang Duduki Jabatan di 6 Polres Baru

SATUBMR,MANADO– Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, melantik 48 Pejabat Polri baik Pamen maupun Pama lingkup Polda Sulut yang akan menduduki jabatan di Polres baru.

Pelantikan dilaksanakan di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Senin (28/10/2019) ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan, pengucapan sumpah dan janji pejabat serta penandatanganan berita acara sumpah.

Pelantikan tersebut turut disaksikan oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika, para PJU Polda Sulut, para Kapolres/ta jajaran serta Bupati dan perwakilan Pemerintah Daerah yang akan memiliki Polres baru.

Baca Juga:   Saat SMK Dumagin Hanya Miliki Satu Guru PNS

“Mulai hari ini segera running, segera action, kenapa saya minta hadir para Bupati/pejabat daerah, ini supaya segera tune in, bermitra dengan Kepala Daerah yang ada sebagai penanggung jawab wilayah hukumnya,” ucap Kapolda.

Diketahui, Polda Sulawesi Utara saat ini ketambahan 6 Polres baru, berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor B/5694/X/OTL.1.1.3./2019, yaitu Polres Bolaang Mongondow, Polres Bolaang Mongondow Timur, Polres Bolaang Mongondow Utara, Polres Bolaang Mongondow Selatan, Polres Minahasa Tenggara dan Polres Kepulauan Sitaro.

Baca Juga:   Empat Caleg DPD RI Suara Tertinggi Dapil Sulut

Dijelaskan Kapolda, pada tahapan pertama pembentukan, pihaknya sudah menerbitkan Sprint Pejabat Sementara Kapolres, yaitu Perwira Menengah Polri berpangkat AKBP dan melakukan pengisian terhadap jabatan Kabag dan Kasat. Dan nantinya secara bertahap akan dilakukan pengisian terhadap perangkat-perangkat dibawahnya.

Tim

Close