Kalah di Pileg? Ini Tips Dari Hesty Sondakh

SATUBMR,MANADO – Perjuangan agar terpilih menjadi wakil rakyat pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, memang tidak mudah. Berbagai cara dilakukan agar terpilih. Namun, bagaimana jika faktanya dukungan tidak sesuai harapan?

Berikut tips dari salah satu kontestan yang ikut menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Kota Manado bernama Hesty Sondakh.

Dihubungi, Sabtu (20/4/2019), Caleg dari Partai Berkarya Dapil Tikala Kota Manado ini mengaku, meskipun kalah di Pileg, Dia tetap enjoy, meskipun memang rasanya tidak enak.

Baca Juga:   Hari ini di BMR Dua Kali Terjadi Gempa Bumi

Menurut Hesty, Dia bersyukur karena belum terpilih. Dia yakin berkat tidak hanya datang saat jadi anggota DPRD. “Jangan diingat-ingat pengeluaran, ikhlaskan saja karena jika kita ikhlas, pasti akan kembali berlipat-lipat ganda. Jika diingat pengeluaran, pasti kita sakit hati,” ujar mantan jurnalis senior ini.

Dia menambahkan, jika berani bertarung di Pileg, harus menyiapkan diri untuk tidak terpilih karena para politikus pernah mengalami hal-hal pahit termasuk kekalahan.

Baca Juga:   Gadis Cantik Ini Lepasliarkan Anak Burung Maleo di Bolsel

“Hanya orang yang berjiwa besar yang bangkit dari kekalahan dan terus maju menatap masa depan. Hari ini adalah cerita dan pengalaman yang bisa menjadi pelajaran berharga ke depan nanti,” tukasnya.

Di Pileg 2019 ini, total 7.968 orang yang tercantum dalam daftar caleg. Jumlah ini berasal dari 20 partai politik yang mengikuti Pileg 2019. Dari jumlah itu, terdapat 4.774 caleg laki-laki dan 3.194 caleg perempuan. Namun dari ribuan caleg yang berkompetisi, tidak semua terpilih.

Tim 


Close