Jelang Akhir Masa Jabatan, Keharmonisan Wajib Dipelihara

SATUBMR,BOLMUT – Menjelang masa jabatan berakhir, maka sejumlah elemen masyarakat meminta agar kiranya Dewan Kabupaten (Dekab) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk tetap menjaga keharmonisan.

“Untuk membangun daerah ini tidak harus berada di dalam gedung Dekab Bolmut namun demikian ketika kita sudah berada diluar harus memberikan masukan kepada pihak eksekutif maupun legislatif demi kesinambungan pembangunan, sehingga itu dimasa akhir tugas tersebut perlu adanya keharmonisan,” terang Arifin Bolota, pengamat pemerintahan dan pembangunan Bolmut.

Menanggapi hal tersebut Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut Asripan Nani, tidak menampik jika selama ini keharmonisan antara dua lembaga ini telah terjalin dengan baik. “Kemitraan antara eksekutif dan legislatif di kabupaten Bolmut berjalan dengan baik. Kemitraan itu kan dimulai dari komunikasi, kalau komunikasi baik akan berjalan, kalau ada sumbatan begitu musti di perbaiki sumbatan itu,” jelas Asripan

Baca Juga:   DPRD Siap Kawal Usulan Masyarakat Kaidipang

Untuk itu lanjut Asripan pihaknya menghimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan komunikasi yang sifatnya Koordinasi dengan pihak Dekab Bolmut. “Saya menyampaikan kepada teman-teman OPD lebih dibangun lagi lah komunikasi yang sifatnya berkoordinasi dalam hal mengsukseskan suatu kegiatan,” ungkapnya.

Baca Juga:   Ratusan Jamaah Haji Cilik Ini Lakukan Tawaf

Dilain sisi ketua Dekab Bolmut Saiful Ambarak, menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan dari awal sampai masa akhir tugas para anggota Dekab Bolmut merupakan bukti adanya keharmonisan yang terjadi di Dekab maupun di Pemkab Bolmut. “Tanpa adanya keharmonisan, maka banyak program kerakyatan yang tidak dapat dilakukan, dan kami telah bertekad untuk terus memupuk keharmonisan tersebut sampai kapan pun,” tukas Saiful.

BASIR

Close