Jangkau Lokasi Wisata, Disparbud Boltim Gelar Pelatihan Trekking

SATUBMR, BOLTIM -Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar pelatihan pemandu wisata trekking yang bertempat di Balai Desa Tutuyan Dua, Rabu (19/6/2019).

Kegiatan Trekking tersebut, untuk menjangkau lokasi destinasi wisata di Kabupaten Boltim.

Giat ini dibuka oleh Assisten 2 Sonni Waroka, dan menghadirkan pemateri dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yakni ketua Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Heron Sumampouw dan ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (APPI) Jefri Rompis.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Industri dan Kelembagaan Pariwisata Boltim, Tierza J. Damopolii mengatakan, pelatihan pemandu wisata trekking dimulai hari ini 19 Juni sampai 21 Juni.

Baca Juga:   Humas Dan Protokol Boltim, Tak Kenal Lelah Demi Memaksimalkan Kinerja

“Pelatihan berlangsung selama 3 hari kedepan. Trek pertama, peserta akan mengunjungi Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan. Selanjutnya akan berkunjung ke lokasi-lokasi yang berpotensi wisata yang ada di pegunungan Bukaka,” jelas Tierza kepada awak media di lokasi pembukaan.

dia juga menambahkan, pendaftaran dibuka sejak tanggal 15 juni pekan lalu dan batas pendaftaran pun sampai dengan hari ini.

Baca Juga:   Sehan: Enam Tahun Saya Memimpin, Kemiskinan Turun Drastis

“Pendaftaran dibuka untuk umum, dan sampai siang ini sudah ada 60 peserta yang mendaftar namun baru 27 peserta yang menghadiri pembukaan karena peserta lain yang berasal dari Desa Bukaka sudah Standby dilokasi (Bukaka),” ujarnya.

Kepala Disparbud Boltim M. Rizky Lamaluta saat kunjungi diruang kerjanya mengatakan, pelatihan ini di laksanakan untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi milenial Boltim di bidang pariwisata.

“Kegiatan ini untuk lebih meperkenalkan kepada re generasi muda, bagaimana menjaga kelestarian alam di Kabupaten Boltim.”tutup Rizky.

Reporter: Fiki Bulow

Close