Iskandar Kamaru Mengaku Sangat Siap

SATUBMR,BOLSEL–Bupati Iskandar Kamaru S.Pt, menggelar acara Syukuran di kompleks masjid Desa Momalia I, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (24/7/).

Acara tersebut digelar jelang keberangkatannya bersama Calon Jamaah Haji (CJH) lainnya menuju ke tanah suci Makkah untuk menunaikan rukun Islam.

Kegiatan keagamaan ini turut di hadiri oleh Ketua LPTQ, juga selaku Anggota DPR RI terpilih Hi Herson Mayulu S.IP, Ketua Bawaslu Bolsel, Ketua KPU Bolsel, Kepala OPD, Camat, Sangadi, aparat desa, dan tokoh masyarakat.


Dr KH Rasyid Kamaru dalam ceramahnya menyampaikan harapan agar Bupati selalu sehat serta dilindungi oleh Allah SWT dan menjadi Haji yang mabrur.

Baca Juga:   Bupati Bolsel Hadiri HUT Kecamatan Helumo ke-4


Sekedar diketahui, 11 CJH pada tanggal 26 Juli akan dilepas secara resmi oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Tanggal 29 Juli barang dari para CJH sudah diantar, pada tanggal 30 mereka akan berangkat ke Manado, tanggal 31 mereka ke Balikpapan dan tanggal 1 Agustus mereka berangkat ke Jedah.

“Insaallah Bupati menjadi Haji yang mabrur dan semakin Berkah untuk Bolsel,” ungkap Rasyid.

Sebelumnnya, 11 Calon Jemaah Haji (CJH) Bolsel telah melakukan persiapan dengan mengikuti Simulasi yang digelar oleh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bolsel.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Haji Moh Zulkifli Latoale, bahwa simulasi ini dilaksanakan dengan tujuannya agar seluruh jamaah Bolsel bisa beribadah haji secara mandiri. Meskipun pada umumnya, mereka tetap mendapatkan bimbingan dari petugas haji saat disana nantinya.

Baca Juga:   Festival Teluk Tomini, Perkenalkan Keindahan Daerah

“Seluruh rangkaian ibadah haji yang disimulasikan mulai dari mabit, thawaf, sa’i, tahallul dan wukuf. Seluruh calon jamaah haji asal Bolsel ini nantinya diharapkan dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar,” kata Zul sapaan akrabnya.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S.Pt mengaku sangat siap untuk menjalanakan ibadah haji, apalagi menunaikan ibadah haji ini merupakan rukun Islam ke lima.

“Saya mohon semua doa dari masyarakat, agar kami yang berangkat diberi kekuatan hingga ibadah haji ini selesai,” ungkapnya.

Ayub Posi

Close