Ini Yang di Lakukan Serka Haris Pererat Hubungan Dengan Warga

SATUBMR,POIGAR – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serka Haris Hunggili melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Nelayan di Desa Poigar II, Poigar, Bolmong, Sabtu (21/07/2018).

Serka Haris menjelaskan bahwa kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silaturahmi dan membantu masyarakat saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari para nelayan.

Dalam Komsos tersebut, Serka Haris juga melihat secara langsung kerja para nelayan dalam membuat jaring untuk keperluan mereka ke laut.
Sambil melihat mereka bekerja, Serka Haris juga meminta masukan dan saran agar dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa dapat berjalan lancar dan lebih bisa diterima oleh semua elemen masyarakat serta selalu diinformasikan setiap hal hal menonjol yang ada di wilayah binaan, sehingga sasaran kegiatan Binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan.
Serka Haris menyampaikan, sebagai seorang Babinsa harus wajib secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Baca Juga:   Nasir Ganggai, Figur Muda Merakyat, Pejuang Masa Depan Lolayan

“Dengan begitu diharapkan akan terjalin silaturahmi yang kokoh dan kuat sehingga TNI dan rakyat memiliki ikatan batin yang pada akhirnya bisa menjadi alat juang yang tangguh,” tuturnya.

Baca Juga:   Hebat, Anak Petani Asal Kotamobagu ini Lulus Terbaik CPNS KPU RI

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat lainnya.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat,” Imbuhnya.

Dijelaskannya, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah binaannya diharapkan Babinsa akan tahu permasalahan yang ada di dalam lingkungan masyarakat.

“Sehingga apabila ada permasalahan cepat dideteksi, diantisipasi dan mudah dicegah,” Pungkasnya.

Tim

Close